EntertaimentInternasional

BLACKPINK Sepakat Perpanjang Kontrak Eksklusif dengan YG Entertainment

Jakarta, Deras.id – Keempat anggota BLACKPINK dikonfirmasi telah sepakat untuk memperpanjang kontrak eksklusif grup dengan YG Entertainment. Agensi yang menaungi BLACKPINK itu mengumumkan secara resmi kabar tersebut pada Rabu (6/12/2023).

“Setelah berdiskusi secara hati-hati dengan BLACKPINK, kami telah menandatangani kontrak eksklusif baru untuk aktivitas grup, berdasarkan kepercayaan kuat yang dimiliki satu sama lain,” ujar YG Entertainment.

Perpanjangan kontrak ini, membuat BLACKPINK berencana membalas cinta para penggemar di seluruh dunia dengan merilis karya baru dan menggelar tur dunia berskala besar sesuai dengan status mereka sebagai artis global. Selain itu, produser eksekutif YG Entertainment, Yang Hyun Suk juga memberikan komentar mengenai perpanjangan kontrak ini.

“Saya senang dapat melanjutkan hubungan kami dengan BLACKPINK. Di masa depan, BLACKPINK akan terus melakukan yang terbaik untuk bersinar lebih terang di pasar musik global sebagai artis yang mewakili tidak hanya agensi kami tetapi juga K-pop. Kami akan memberi dukungan dan keyakinan kami yang tidak tergoyahkan untuk langkah mereka di masa depan,” ucap Yang Hyun Suk.

Baca Juga:  Sempat Dirahasiakan, Nama Anak Pertama Rihanna dan A$AP Rocky Akhirnya Terungkap

Pembahasan perpanjangan kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment telah berlangsung sejak berakhirnya kontrak pada Agustus 2023. Meski perpanjangan kontrak grup ini telah disepakati, tapi untuk kontrak individu para anggota BLACKPINK masih belum diumumkan. Karena dilansir dari Munhwa Ilbo, dua anggota, termasuk Lisa telah memutuskan untuk hengkang dari YG Entertainment. Sedangkan dua anggota lainnya masih dalam tahap negosiasi.

Perpanjangan kontrak ini, tentu saja juga disambut antusias oleh para penggemar. Mereka mengaku lega dengan keputusan BLACKPINK yang memperpanjang kontrak grup dengan YG Entertainment. Karena banyak dari mereka yang merasa ragu bahwa BLACKPINK akan tetap menjalin hubungan bisnis dengan agensi yang menaungi mereka sejak debut tahun 2016.

Sejak pengumuman perpanjangan kontrak BLACKPINK, YG Entertainment mengalami lonjakan saham yang signifikan sebesar 10.000 Won (sekitar Rp118.091) atau 20,83% dari hari perdagangan sebelumnya. Ketidakpastian kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment, sempat membuat saham agensi tersebut anjlok ke kisaran 40.000 hingga 60.000 Won (sekitar Rp472.365-Rp708.548).

Baca Juga:  Fantagio Tutup Ruang Memorial Moonbin ASTRO Imbas Kritikan dari Penggemar

Sebelumnya, dikabarkan BLACKPINK telah menyepakati perpanjang kontrak non-eksklusif dengan YG Entertainment. Kontrak non-eksklusif ini memberikan kebebasan kepada anggota BLACKPINK dalam menjalani aktivitas individu dengan agensi lain. Menanggapi hal itu, YG Entertainment hanya memberikan komentar singkat bahwa mereka masih dalam tahap diskusi dan belum ada keputusan final. Namun, pengumuman perpanjangan kontrak ini mengakhiri ketidakpastian masa girl group global beranggotakan empat anggota tersebut.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda