EntertaimentInternasional

BLACKPINK Dikabarkan Sepakati Perpanjang Kontrak Non-Eksklusif dengan YG Entertainment

Jakarta, Deras.id – Empat anggota BLACKPINK dikabarkan telah menyepakati untuk melanjutkan aktivitas grup dengan memperpanjang kontrak bersama YG Entertainment. Namun dilansir dari Munhwa Ilbo pada Senin (20/11/2023), diketahui kontrak tersebut bersifat non-eksklusif, yakni memberikan kebebasan kepada anggota BLACKPINK dalam menjalani aktivitas individu dengan agensi lain.

Berdasarkan informasi yang beredar, dua anggota telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan YG Entertainment. Sedangkan dua anggota lainnya yang menandatangani tidak belum diungkapkan. Di sisi lain, YG Entertainment memberikan tanggapan singkat mengenai laporan tersebut, karena pihak agensi berencana akan menyampaikannya melalui pernyataan resmi.

“Kami masih berdiskusi. Belum ada yang bisa diputuskan,” ujar YG Entertainment pada Senin (20/11/2023).

BLACKPINK merupakan salah satu girl group K-pop yang memiliki dampak besar di industri hiburan. Keempat anggota BLACKPINK menjadi idol yang paling banyak diincar oleh agensi lain dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan muncul rumor bahwa sebuah perusahaan menawarkan uang muka hingga 10 miliar Won (sekitar Rp119 miliar) untuk merekrut anggota BLACKPINK.

Baca Juga:  Taeyeon Girls’ Generation Dinyatakan Positif Covid-19

Tak hanya itu, pada September lalu mencuat rumor bahwa tiga anggota BLACKPINK, yakni Lisa, Jennie, dan Jisoo telah hengkang dari YG Entertainment. Saat itu, Lisa dikabarkan telah menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi Amerika yang tidak disebutkan namanya. Sedangkan Jennie dan Jisoo disebut akan mendirikan agensi sendiri.

Dalam laporan tersebut, Rose disebut sebagai satu-satunya anggota BLACKPINK yang memilih untuk melanjutkan kontrak dengan YG Entertainment. Hal ini diperkuat dengan perilisan Season Greetings 2024 YG Entertainment yang hanya menampilkan Rose tanpa ketiga anggota lainnya. Netizen berspekulasi bahwa tiga anggota BLACKPINK lainnya telah memutuskan kontrak dengan YG Entertainment. Meski begitu, dikabarkan beberapa anggota masih mempertimbangkan kontrak aktivitas individu dengan YG karena dianggap aktivitas grup akan menjadi lebih efisien.

Baca Juga:  Go Yoon Jung Bakal Jadi Dokter di Drama Spin-Off ‘Hospital Playlist’

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda