EntertaimentInternasional

BLACKPINK Terima Gelar Kehormatan MBE dari Raja Charles III

Jakarta, Deras.id – BLACKPINK kembali menorehkan sejarah baru dengan menerima gelar kehormatan Most Excellent Order of the British Empire (MBE) dari Raja Charles III di Istana Buckhingham. Gelar itu diberikan saat Raja Charles mengadakan penobatan khusus pada Rabu (22/11/2023).

Momen tersebut diabadikan dalam sebuah unggahan video di akun Instagram resmi Royal Family pada Rabu (22/11/2023). Terlihat keempat anggota BLACKPINK mengenakan pakaian formal dan bertemu langsung dengan Raja Charles III untuk menerima penghargaan tersebut.

“Raja didampingi Presiden dan Ibu Negara Korea Selatan, telah menyambut tamu istimewa, yakni @/blackpinkofficial di Istana Buckhingham untuk penganugerahan penghargaan kehormatan MBE,” tulis akun resmi Royal Family.

Penghargaan tersebut diberikan atas peran BLACKPINK sebagai Advokat untuk Konferensi Tingkat Tinggi COP26 di Glasgow, Skotlandia tahun 2021. Dalam peran tersebut, BLACKPINk mendorong jutaan anak muda untuk terlibat dalam konferensi perubahan iklim global PBB dan topik aksi iklim. Ini menjadikan BLACKPINK sebagai musisi non-Inggris pertama yang dianugerahi gelar tersebut oleh keluarga kerajaan dan bergabung dengan The Beatles serta Adele.

Baca Juga:  Akibat Badai Hujan California, Pemerintah Setempat Perintahkan Evakuasi

Sebelumnya pada Selasa (21/11/2023), BLACKPINK berhasil menghebohkan jagat maya dengan penampilan mereka di depan publik untuk pertama kali sejak kabar pemutusan kontrak dengan YG Entertainment. BLACKPINk terlihat menghadiri jamuan kenegaraan di Istana Buckhingham, Inggris sebagai tamu kehormatan raja. Dalam pidatonya di jamuan makan tersebut, Raja Charles secara gamblang memuji para anggota BLACKPINK.

“Saya memuji Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa atas peran mereka dalam membawa pesan kelestarian lingkungan secara global. Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, serta menjadi superstar global,” ucap Raja Charles III pada Selasa (21/11/2023).

Dalam acara jamuan tersebut, tampak para anggota BLACKPINK mengenakan gaun dan aksesori mewah dari merek-merek ternama yang membuat mereka tampil bak putri raja. Penampilan mereka sukses menuai banyak pujian dari netizen yang kagum atas kecantikan sekaligus prestasi yang ditorehkan oleh BLACKPINK.

Baca Juga:  Comeback sebagai Penyanyi, Lee Seung Gi Bakal Gelar Konser di Indonesia Bulan Juni

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Sumber Foto: Instagram @theroyalfamily

Tagline: internasional, K-pop, BLACKPINK, KerajaanInggris, 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda