BeritaPolitik

Bertemu Gus Imin, Dasco Klaim Tak Bahas Politik

Jakarta, Deras.id – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku beberapa kali bertemu Ketum PKB saat ibadah haji di tanah suci. Pertemuan tersebut tidak membahas perpolitikan yang sedang terjadi saat ini.

“Kami ketemu dengan Cak Imin beberapa kali tapi karena sedang menjalankan ibadah kami enggak ngomong politik lah di sana,” kata Dasco di Komplek Parlemen Senayan Jakarta pada Senin (3/7/2023).

Dasco mengatakan bahwa Gus Imin meminta ibadah haji jangan dikaitkan dengan politik. Maka dalam pertemuan tersebut tidak menyinggung politik apalagi terkait pemilihan presiden mendatang.

“Saya rasa sih ya, karena mau ibadah haji ya, makanya Cak Imin bilang, ya sudah ibadah dulu, kan begitu saja,” ucap Dasco.

Dasco mengatakan bahwa belum bisa dipastikan pembahasan terkait capres dan cawapres dari KKIR kapan akan dilaksanakan. Menurutnya, bisa dipastikan atau nunggu usai kembalinya Gus Imin dari tanah suci.

Baca Juga:  Chris Hemsworth Putuskan Rehat Main Film, Mungkinkah Sequel “Thor” Disuntik Mati?

“Enggak tahu saya setelah pulang nanti, setelah pulang ya kita lihat nanti ya,” ujar Dasco.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa keberangkatan Gus Imin untuk ibadah haji ditemani orang kepercayaan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. Orang kepercayaan tersebut Sufmi Dasco Ahmad.

“Gus Muhaimin ke Mekkah naik haji bersama-sama orang kepercayaannya Pak Prabowo, Gus Dasco Ahmad,” tutur Habiburokhman.

Habiburokhman mengaku bahwa keduanya menghabiskan waktu bersama di tanah suci. Menurutnya, kebersamaan tersebut untuk menjaga komitmen satu sama lain selaku rekan kerja politik.

“Pokoknya mereka barengan terus. Makan siang, makan malam, ibadah itu barengan. Jadi saling menjaga ya, satu sama lain. Kita jagain Cak Imin jangan sampai ke lain hati,” tegasnya.

Baca Juga:  Benchmarking Study di China, Dirjen PKTrans: Panduan Bangun Desa dengan Karakteristik Lokal

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda