NasionalBerita

Banjir di Semarang Ganggu Perjalanan Kereta Api, PT KAI Berikan Kompensasi

Jakarta, Deras.id- Banjir yang melanda Kota Semarang, Jawa Tengah, tidak hanya mengakibatkan genangan air di berbagai daerah, tetapi juga mengganggu perjalanan kereta api. Rel kereta api yang terendam banjir membuat sejumlah perjalanan KA terpaksa dialihkan melalui jalur selatan dan juga PT KAI akan mengembalikan biaya tiket penumpang yang batal perjalanannya sebagai kompensasi.

“Perjalanan sejumlah KA terpaksa dialihkan melalui jalur selatan akibat rel terendam banjir,” ungkap Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo, Kamis (14/3/2024),

Sejumlah titik rel terendam banjir, seperti antara Stasiun Semarang Tawang hingga Stasiun Alas Tuwa, antara Stasiun Tawang hingga Stasiun Semarang Poncol, serta antara Stasiun Mangkang hingga Stasiun Kaliwungu.

“Ketinggian air di atas 10 cm dari atas kop rel membuat sulitnya dilintasi oleh kereta api,” jelas Franoto.

Baca Juga:  Amanat Megawati, PDIP Tegaskan Calon Presiden dari Internal

 Oleh sebab itu sebanyak empat perjalanan kereta api, termasuk KA Argo Bromo Anggrek, KA Pandalungan, dan KA Brawijaya, dialihkan melalui jalur Solo-Yogyakarta-Purwokerto-Cirebon.

“Sementara ada empat kereta yang dialihkan perjalanannya,” lanjut Franoto.

PT KAI meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang akibat pengalihan perjalanan ini. Selain itu, PT KAI juga akan mengembalikan biaya tiket penumpang yang batal perjalanannya akibat pengalihan rute tersebut.

“PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dari pola pengalihan perjalanan tersebut,” terang Franoto.

Hujan deras yang melanda Kota Semarang sejak Rabu siang hingga malam juga menyebabkan genangan air di beberapa daerah dan pohon tumbang akibat angin kencang. Situasi ini menimbulkan dampak serius bagi transportasi umum, termasuk perjalanan kereta api.

Baca Juga:  Dampak Banjir Longsor Manado, 5 Meninggal dan Ribuan Jiwa Mengungsi

Penulis: Putra Alam | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda