PolitikBerita

Anies Ungkap Alasan Kasih Panggung Gus Imin Berpidato Usai Dapat Nomor Urut

Jakarta, Deras.id – Calon Presiden Anies Baswedan mengungkapkan alasan kasih panggung kepada Gus Imin sebagai cawapresnya untuk memberikan pidato usai mendapat nomor urut peserta pilpres 2024. Anies mengatakan bahwa mereka berdua mempunyai pengalaman dan kemampuan yang setara.

“Kami ingin menunjukkan bahwa calon wakil presiden memiliki kaliber yang setara. Calon wakil presiden memiliki pengalaman, pengetahuan berkomunikasi yang amat baik,” ujar Anies usai penetapan nomor urut paslon pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Anies menuturkan bahwa mereka berdua mempunyai pengalaman yang sama sejak menjadi mahasiswa. Oleh sebab itu, Anies mengaku bangga berpasangan dengan Gus Imin.

“Saya bangga berpasangan dengan Gus Imin,” tutur Anies.

Lebih lanjut, Anies dan Gus Imin merasa bersyukur telah mendapat nomor urut 1 dalam pengundian peserta Pilpres 2024. Menurutnya, Anies optimis nomor 1 tersebut menjadi prefensi bagi pasangan capres cawapres lain.

Baca Juga:  PKB Nilai Kedekatan Prabowo-Ganjar Hanya Kemesraan Semu

“Kita semua bersyukur, alhamdulillah mendapat nomor urut 1. Semua pasti ada hikmahnya, dan dengan nomor 1 ini seperti tadi, saat pertama ngasi sambutan langsung jadi referensi bagi pasangan nomor urut 2, referensi bagi nomor urut 3, referensinya siapa? yang pidato pertama,” kata Anies.

Sebelumnya, Gus Imin memberikan sambutannya usai mendapatkan nomor urut 1 sebagai peserta Pilpres 2024. Gus Imin berharap Pemilu 2024 bisa berlangsung seperti pertandingan sepak bola.

Selain itu, Gus Imin juga meminta para aparat dan penyelenggara pemilu untuk adil dan netral dalam pelaksanaan pemilu kali ini. Gus Imin mengibaratkan seperti wasit yang merangkap pemain harus diadukan ke FIFA selaku otoritas tertinggi sepak bola.

“Kalau ada wasit yang curang kita laporkan ke FIFA,” ucap Gus Imin.

Baca Juga:  Anies Baswedan Singgung Pihak yang Tak Mau Perubahan

Wakil Ketua DPR RI tersebut juga berharap Pemilu 2024 dilaksanakan secara riang gembira. Meskipun demikian, Gus Imin menekankan pemilu yang sehat dan adil dengan kompetisi tanpa permusuhan.

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda