BeritaSuksesi 2024

Anies Umumkan Ahmad Ali Jadi Head Coach Timnas AMIN

Jakarta, Deras.id – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengumumkan susunan lengkap Timnas AMIN pada Selasa (21/11/2023). Dia menyampaikan head coach Timnas AMIN akan diemban oleh Waketum NasDem Ahmad Ali.

“Hari ini adalah hari berbahagia bagi kita semua, karena kita berkesempatan untuk mengumumkan tim yang kita sebut sebagai Timnas AMIN yang alhamdulillah kapten co-kapten yang telah lebih dulu diumumkan. Sekarang kami akan sampaikan bagian dari tim ini, yaitu kita menetapkan kalau sebuah kesebelasan, yaitu ada coachnya, head coach yang akan bertugas sebagai head coach adalah Bapak Ahmad Ali,” kata Anies di Jakarta Pusat pada Selasa (21/11/2023).

Selain itu, Anies juga memastikan Ahmad Ali akan didampingi tiga asisten coach dalam memenangkan pasangan AMIN. Mereka yakni, Waketum PKB Jazilul Fawaid hingga mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Baca Juga:  Nasdem Minta Mahfud MD Tak Ikut Campur Pencapresan Anies Baswedan

“Beliau akan menjadi head coach di sini dengan asisten coachnya adalah Bapak Jazilul Fawaid, Bapak Tamsil Linrung, dan Bapak Ahmad,” ujar Anies.

Anies menjelaskan tugas head coach dan asisten coach untuk memikirkan strategi pemenangan Timnas AMIN. Dia menyebut mereka akan bekerja di pinggir lapangan.

“Pelatih adalah seorang yang berada di pinggir lapangan, tapi dia memikirkan strategi, dia memikirkan cara untuk menang, dia memikirkan arahan bagaimana pemain di lapangan bergerak, bagaimana mengingatkan pemain untuk bisa memberikan penampilan yang terbaik, inilah head coach yang nanti akan mendampingi, mnegarahkan, membimbing, mengingatkan kepada Timnas AMIN yang kemarin sudah kita sampaikan susunan sampai ke co-captain,” ucap Anies.

Tidak hanya itu, Anies mengibaratkan head coach beserta asistennya seperti Sir Alex Ferguson dalam pertandingan sepak bola. Dia juga menyinggung Arsene Wenger hingga Jurgen Klopp.

Baca Juga:  DPP PAN Tak Terlibat Deklarasi Relawan Anies Baswedan

“Jadi ini kira-kira seperti Sir Alex Ferguson-nya lah kalau pertandingan sepak bola, atau itu kalau MU, kalau Arsenal siapa namanya? Arsene Wenger ya, kalau Liverpool apa dia? Mungkin seperti Jurgen Klopp, kalau PSSI, ya nama-nama semua lah ininya,” pungkasnya.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda