BeritaPolitik

Anies Imbau Warga Tak Golput di Pilpres 2024

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengajak seluruh warga Indonesia untuk gunakan hak pilihnya pada pilpres mendatang. Ia pun mengingatkan agar tak menyia-nyiakan hak suara dan bisa dimanfaatkan untuk perubahan Indonesia lebih baik.

“Karena di pondok tidak boleh kampanye, jadi saya menganjurkan saja untuk semua yang sudah memiliki hak pilih supaya dimanfaatkan hak pilihnya,” kata Anies di Mataram pada Selasa (19/12/2023).

Bukan tanpa sebab ia mengimbau masyarakat untuk turut serta menggunakan hak pilih sekaligus mencegah terjadinya kecurangan-kecurangan. Ia pun menginginkan nantinya hanya coblos satu nama atau gambar di surat suara.

“Supaya hak pilihnya bisa dihitung, jangan coblos 2, coblos 3. Coblosnya 1 saja. Karena kalau coblos lebih dari satu tidak sah nanti. Manfaatkan hak itu jangan disia-siakan,” ucap Anies.

Baca Juga:  Ini Alasan KPK Geledah Ruang Khofifah dan Emil Dardak

Kedatangan Anies disambut oleh ribuan santri yang bersalawat bersama sejak kehadiran calon presiden dari Koalisi Perubahan. Disebutnya, ada 5.000 santri dan 40.000 alumni dari ponpes yang siap memberi dukungan kepada Anies tersebut.

Diketahui, Anies memiliki sejumlah agenda saat berkampanye di pondok. Selain bersilaturahmi di pondok pesantren, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memiliki agenda menuju GOR Mataram dan melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh.

Advertisement

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda