BeritaPolitik

Anies Baswedan Singgung Pihak yang Tak Mau Perubahan

Jakarta, Deras.id – Bakal capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyinggung pihak yang tak mau adanya perubahan yang sudah digaungkan menjadi visi misi oleh pasangan AMIN tersebut. Menurutnya, visi perubahan itu tidak mudah tantangannya karena ada pihak yang tidak ingin terjadi perubahan.

“Agenda perubahan dan ketika itu diusung tantangannya tidak kecil karena ketika bicara perubahan, ada yang tidak menginginkan perubahan,” kata Anies di Jakarta pada Selasa (7/11/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku ada pihak yang mencoba mencegah terjadi perubahan untuk indonesia. Namun, ia enggan menyebut pihak yang tak menyetujui perubahan tersebut.

“Kita jaga etika dan kita sampaikan bahwa republik ini di desain untuk sekelompok orang, tidak dirancang untuk menguntungkan sekelompok orang,” ujar Anies.

Baca Juga:  Gibran Tak Akan Hadiri Pemeriksaan Bawaslu Siang Ini

“Republik ini dirancang untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia, jadi ketika kita bicara tentang membesarkan yang kecil kita mau kembali kepada semangat awal pendirian republik,” lanjutnya.

Anies menerangkan, konsep perubahan yang ditawarkannya itu adalah komitmen untuk mengembalikan prinsip keadilan dan kesetaraan. Ia juga menganalogikan layang-layang yang terbang tak seimbang akan memutar dan jatuh.

“Komitmen ini adalah komitmen untuk kita kembali kepada arah dasar republik ini, jadi bukan ide dari satu orang dua orang, tidak, karena memang arah dasar republik ini adalah prinsip keadilan,” jelas Anies.

“Layang-layang kalo enggak seimbang muter kok, kursi kalo enggak seimbang muter, apalagi di masyarakat begitu dia tak seimbang dia akan tumbang, maka penting sekali bicara seimbang dan kesetaraan,” lanjutnya.

Baca Juga:  PKS Duga Pemerintah Khawatir Bukber Jadi Ruang Konsolidasi Umat Islam Jelang Pilpres

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda