NasionalBerita

Aliansi 212 Kembali Gelar Aksi Munajat Kubro di Monas

Jakarta, Deras.id – Aliansi 212 kembali gelar Munajat Kubro di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023).

Munajat kubro dengan tema “Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina” akan diikuti oleh ratusan ribu orang umat muslim yang tersebar dari seluruh wilayah Indonesia.

Merespons adanya kegiatan Munajat Kubro Aliansi 212 tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengimbau agar masyarakat yang menjadi peserta aksi agar dapat menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

“Tentunya kami mengimbau, mengharapkan pada kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib membuat kenyamanan,” kata Trunoyudo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (1/12/2023) kemarin.

Kombes Trunoyudo juga menjelaskan bahwa Polda Metro Jaya akan mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan acara tersebut. Terkonfirmasi dalam pengamanan acara Munajat Kubro tersebut akan melibatkan pasukan pengamanan gabungan dari unsur Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga:  Menkes Bakal Siapkan BPJS Kesehatan Khusus Orang Kaya

“Besok Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan, baik dari Polda maupun Polres, sebanyak 5.734 personel,” ungkap Trunoyudo.

“Personel berasal dari Polda, Polres Jakarta Pusat dan tentunya dari stakeholder baik dari pemerintah daerah Jakarta, baik Dishub, Pamong Praja dan Satpol PP dan juga TNI,” imbuhnya.

Aliansi 212 sendiri diketahui rutin menggelar kegiatan tahunan atau pada momen tertentu. Acara yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 2 Desember setiap tahunnya menyedot animo publik yang cukup besar terutama dari kalangan umat islam.

Kementerian Sekretariat Negara diberitakan telah mengeluarkan izin terkait aksi Munajat Kubro yang akan dilaksanakan oleh Aliansi 212 di kawasan Monas. Izin yang diberikan terkait penggunaan kawasan Monas sebagai titik pelaksanaan aksi.

“Untuk izinnya dikeluarkan oleh Pemprov DKI sebagai pengelola Monas, termasuk koordinasi pelaksanaannya,” kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama dalam keterangannya dikutip Deras.id, Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga:  PSI Dukung Pengesahan RUU Perampasan Aset

Aksi munajat kubro Aliansi 212 tersebut berfokus pada kondisi perang yang terjadi antara Israel dengan Palestina yang hingga hari ini masih terjadi. Poin penting dalam aksi yang akan dilaksanakan besok adalah mendoakan saudara sesama muslim yang menjadi korban dan mengutuk keras tindakan genosida yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Penulis: Fausi | Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda