BeritaPolitik

Alasan Sandiaga Uno Tak Ikut Daftarkan Ganjar-Mahfud ke KPU

Jakarta, Deras.id – Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono membuka suara terkait ketidakhadiran Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno dalam proses pendaftaran Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Menurutnya, Sandiaga ditugaskan oleh partai untuk membuka acara Rapimnas hari ini.

“Ini lagi ada tugas membuka acara Rapimnas di Ancol. Jadwalnya bareng,” kata Mardiono kepada wartawan pada Kamis (19/10/2023).

Mardiono memastikan bahwa Sandiaga akan terus ikut kegiatan Ganjar-Mahfud ke depannya. Terlebih, menurutnya, Menparekraf tersebut masuk dalam jajaran tim kemenangan Ganjar-Mahfud.

“Nanti selanjutnya ikut terus,” ujar Mardiono.

Sebagaimana diketahui, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 di KPU. Pasangan tersebut menjadi pasangan kedua yang resmi menjadi capres dan cawapres ke KPU setelah pasangan Anies-Cak Imin yang mendaftar pagi tadi.

Baca Juga:  Mahfud MD: Kominfo Terbuka untuk Diperiksa Soal Korupsi

“Mudah-mudahan KPU akan menjadi wasit yang Insya Allah paling netral, pasti paling bisa memberikan layanan kita persembahkan untuk kemajuan bangsa dan negara,” ucap Ganjar dalam sambutannya.

Ganjar berharap berkas persyaratan yang telah diserahkan bisa mendapatkan legalitas sebagas pasangan capres dan cawapres pada pemilu mendatang. Selain itu, pendaftaran ini juga diharapkan bisa menjadi awal untuk mengarungi tahapan selanjutnya.

“Dan Insya Allah saya dan Mahfud melalui visi, misi, dan program yang sudah disiapkan akan cepat membawa Indonesia maju lebih lincah lagi, dan tentu kami mohon dukungan, dorongan kepada masyarakat,” tegas Ganjar.

Sekadar informasi, pasangan Ganjar dan Mahfud didampingi para ketua umum parpol koalisi pendukung pasangan tersebut. Tampak para ketum yang mengantarkan yakni Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketuum Hanura Oesman Sapta Odang.

Baca Juga:  PKS Klaim Cawapres Anies Sudah Ada Nama

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda