BeritaNasional

Ajak Pemimpin G20 Kunjungi Tahura Ngurah Rai, Jokowi: Wujud Konkret Indonesia dalam Perubahan Iklim

Advertisement

Jakarta, Deras.id -Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah pemimpin dan organisasi internasional mengunjungi Taman Hutan Raya (TAHURA) Ngurah Rai, Bali (Rabu 16/11/2022). Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian KTT G20 sekaligus menunjukkan kepada dunia langkah konkret Indonesia dalam perubahan iklim.

“Sebagai negara pemilik hutan mangrove yang terluas di dunia, yaitu 3,3 juta hektar hutan mangrove kita, Indonesia ingin berkontribusi kepada perubahan iklim,” kata Jokowi.

Jokowi menyatakan Tahura Ngurah Rai merupakan contoh sukses Indonesia dalam merehabilitasi ekosistem kawasan hutan mangrove yang sebelumnya area tambak ikan dan area terabrasi.

“Tahura Ngurah Rai ini adalah sebagai sebuah success story bagaimana 1.300 hektare hutan mangrove ditanam,diperbaiki, dipelihara yang sebelumnya adalah area tambak ikan, area yang terabrasi,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pesan Ma’ruf Amin saat Tutup Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah: Perkuat Pembangunan Nasional

Jokowi pun menyatakan upaya menunjukan Tahura kepada dunia merupakan bukti komitmen Indonesia dalam perubahan iklim.

“Ini sekali lagi adalah wujud konkret Indonesia dalam perubahan iklim. Oleh karena itu tadi saya sampaikan Indonesia mengajak negara anggota, negara-negara G20 untuk berkolaborasi bekerja sama dalam sebuah aksi nyata untuk pembangunan hijau, pembangunan ekonomi hijau yang inklusif,” pungkasnya.

Advertisement

Penulis: Saiful | Editor: Ria

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda