BeritaPolitik

Airlangga Bocorkan Isi Pembahasan Pertemuan 6 Ketum Parpol dengan Jokowi

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menyampaikan hasil pertemuannya bersama 6 ketum parpol lainnya dengan Presiden Jokowi. Pertemuan tersebut membahas tantangan perekonomian Indonesia ke depan bukan secara spesifik membahas koalisi besar.

“Kita tidak membahas spesifik mengenai itu, tapi lebih kepada tantangan-tantangan perekonomian ke depan yang juga sering disampaikan Presiden terkait dengan tantangan middle income trap kita mempunyai pemahaman yang sama, enam partai yang malam ini bertemu dengan Bapak Presiden,” kata Airlangga di Istana Merdeka pada Selasa (2/5/2023).

Airlangga juga menepis bahwa pertemuan bersama 6 ketua parpol dan presiden tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan pencapresan pada Pilpres 2024. Ia menegaskan bahwa pertemuan tersebut membahas isi pembangunan yang sudah berjalan hingga sampai saat ini. Kendati demikian, Airlangga mengungkapkan pertemuan tersebut salah satunya silaturahmi bersama partai pendukung pemerintahan.

“Kita bicara konten. Bicara isi pembangunan. Jadi kalau masalah itu (pencalonan capres dan cawapres) ya masing-masing partailah,” ujar Airlangga.

“Jadi silaturahmi halal bihalal partai-partai pendukung pemerintah. Dan tentu dibahas mengenai capaian-capaian pembangunan dan tantangan-tantangan ke depan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga mengatakan bahwa pertemuan ke 6 partai politik membahas kondisi perekonomian Indonesia saat ini. Pasalnya Indonesia saat ini mempunyai potensi dan perkembangan yang sangat baik.

Advertisement

“(Pertemuan ini) ya saya kira kan ya hal-hal baik, hal-hal yang baik tadi kita terutama ya intinya lebaran ya kemudian beliau (Jokowi) menyampaikan perkembangan terakhir di bidang ekonomi, ramalan semua negara besar, ramalan world bank, IMF, semua indonesia bener-bener punya potensi bener-bener untuk menjadi negara maju,” ungkap Prabowo.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi mengundang para ketua umum partai politik pendukung pemerintahan di Instana Merdeka Jakarta Pusat. Adapun yang hadir dalam acara tersebut yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PAN Zulkifli Hasan, PTL Ketum PPP Mardiono dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda