BeritaNasional

Adian Napitulu Ungkap Puan Tak Pernah Tutup Mata soal Angket

Jakarta, Deras.id – Politikus PDI Perjuangan Adian Napitulu menegaskan jika Ketua DPP PDIP Puan Maharani tak menutup mata terkait dinamika politik yang terjadi saat ini. Ia menyebut, Puan selalu mencermati setiap peristiwa yang terjadi termasuk soal hak angket.

“Mbak Puan sebagai Ketua DPR tidak pernah menutup mata terhadap apa pun, nggak pernah. Dia harus mencermati segala sesuatunya,” ujar Adian di Jakarta pada Selasa (19/3/2024).

Ia mengatakan saat ini PDIP tengah mempertimbangkan secara matang persoalan hak angket. Ia juga mengatakan pasti ada kemungkinan di setiap pilihan yang dipilih.

“Kita itu akan mengambil keputusan penting buat bangsa ini. Namanya hak angket. Saya diajarkan kalau kemudian mau mengambil keputusan yang penting buat bangsa ini, pelajari baik-baik,” ucap Adian.

Baca Juga:  Jadwal Verifikasi Administrasi Bacaleg Pemilu 2024

“Apa yang dipelajari secara akademis bagaimana, secara regulasi bagaimana, peluang-peluangnya bagaimana, kemungkinan-kemungkinan dan sebagainya dan sebagainya. PDI Perjuangan sedang dalam tahap itu,” imbuhnya.

Adian mengaku bahwa pihaknya tak pernah menitikberatkan tentang selisih angka hasil Pilpres 2024 dalam muatan materi hak angket kecurangan pemilu. Ia menegaskan bahwa partai berlambang banteng tersebut selalu mengutamakan proses untuk kualitas demokrasi yang bagus.

“Kita tidak melihat angka-angka ya. Gini lho, demokrasi itu tidak hasil, demokrasi itu proses, proses itu mensyaratkan banyak hal, untuk sampai pada sebuah kesimpulan apakah kualitas demokrasinya bagus atau tidak bagus,” jelas Adian.

“Makanya, kalau kita bicara tentang demokrasi dan kualitas demokrasi, tidak bicara angka angka pemilu. Kita bicara proses yang terjadi dalam perjalannya menuju angka-angka itu,” pungkasnya.

Baca Juga:  Anies Umumkan Ahmad Ali Jadi Head Coach Timnas AMIN

Penulis: Fia l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda