BeritaNasional

Adaptasi Digitalisasi, Kemendesa Gelar Pelatihan Konten Pembelajaran Mandiri

Jakarta, Deras.id – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa DTT menggelar kegiatan pelatihan konten pembelajaran mandiri. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta kapasitas sumber daya manusia di lingkungan kemendesa.

“Saya berharap lahir konten-konten mandiri sehingga hal-hal positif yang oleh kementerian kreasikan hari ini melalui nantinya program-program mandiri bisa betul-betul diafirmasi oleh masyarakat kita,” kata Sekretaris Badan BPSDM Muhammad Asnawi Sabil di hotel Vasaka Jakarta Timur pada Rabu (21/6/2023).

Pria yang akrab disapa Cak Sabil tersebut mengatakan bahwa adanya pelatihan ini diharapkan bisa memperluas kebermanfaatannya hingga di masyarakat. Sehingga peserta yang mengikuti pelatihan ini nantinya bisa terjun langsung tanpa menggunakan pihak ketiga.

Baca Juga:  Tingkat Pengangguran Turun Kembali ke Level Pra-Pandemi

“Kalau dengan konten pembelajaran yang hari ini kita lakukan gag perlu datangin pihak ketiga lagi karena sudah terfasilitasi SDMnya ini,” ujar Cak Sabil.

Cak Sabil juga menyinggung terkait perubahan teknologi yang sangat cepat di era milenial sekarang. Segala hal dilakukan dengan memanfaatkan teknologi termasuk Kemendes PDTT dalam melaksanakan target pembangunan di desa.

“Capaian Kemendesa saat ini untuk memiliki konten-konten pembelajaran mandiri bagi masyarakat. hari ini kita punya tanggung jawab tidak hanya persoalan lifeskill saja namun juga lebih kepada kemampuan masyarakat kita untuk menjadi pribadi-pribadi proaktif,” ucap Cak Sabil.

Sekadar informasi, workshop pembuatan konten pembelajaran mandiri dilaksanakan di Vasaka Hotel Jakarta pada 21-23 Juni 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh 45 peserta dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Keuangan, BMKG Bogor serta staf di lingkungan Kementerian Desa PDTT.

Baca Juga:  Sertijab Wamendes, Gus Halim Ingatkan Budi Arie Digitalisasi 12 Ribu Pelosok Desa

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda