BeritaDaerah

Dua Kelompok Pemuda di Maluku Utara Saling Serang

Maluku Utara, Deras.id – Dua oknum kelompok pemuda terlibat bentrok di Desa Lelilef Sawai, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara (Malut),  Minggu (25/12/2022). 

Kapolres Halteng AKBP Mohammad Zulfikar Iskandar membenarkan adanya bentrok antar dua kelompok pemuda itu. Ia mengatakan, dalam bentrok itu, beberapa pemuda memegang senjata tajam berupa parang dan kayu balok. TNI dan Polri melerai kedua kelompok yang saling serang dengan tembakan peringatan. 

“Pihak kepolisian sudah mengantongi identitas pelaku. Saya sudah perintahkan kepada Kasat Reskrim untuk menangkap para pelaku dan dibawa ke Polres Halmahera Tengah guna proses lebih lanjut,” ujar AKBP Zulfikar.

Ia juga menambahkan,  atas kejadian itu, beberapa pemuda alami luka- luka. 

“Sementara ini, korban luka masih berada di RSUD Weda untuk mendapatkan perawatan medis. Sampai saat ini saya perintahkan kepada anggota untuk tetap berada di RSUD Weda,” tambahnya.

Untuk meredam bentrok, Ia mengajak beberapa pihak untuk melakukan pertemuan. Kedepan, ia berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi pada hal- hal sensitif yang memicu adanya pertikaian. 

“Masyarakat jangan mudah diprovokasi dan terprovokasi di media sosial atau lainnya. Biarkan kami pihak keamanan bekerja guna mengusut secara tuntas dan tidak akan terulang lagi kejadian tersebut,” pungkasnya. 

Penulis: Rudhono | Editor: Dian

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami