BeritaDaerah

Pemprov Jabar Akan Lauching Aplikasi Pencari SPKLU Mirip MiChat

Jawa Barat, Deras.id – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, berencana memperbanyak Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada 2023. Salah satu caranya dengan menyediakan SPKLU di semua hotel yang ada di Jawa barat.

“Jabar sudah punya 140-an SPKLU, dan target ke depannya itu sebanyak-banyaknya. Jadi SPKLU itu jangan membayangkan seperti pom bensin (SPBU) di pinggir-pinggir jalan saja karena sifatnya gampang, nanti di garasi-garasi, parkiran hotel juga akan dipasang,” ujar Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, Sabtu (24/12/2022).

Untuk memudahkan pencarian SPKLU, Pemprov Jabar akan membuat aplikasi seperti Michat. Sehingga memudahkan pengguna kendaaran listrik untuk mencari SPKLU terdekat.

“Jadi kenyamanan itu akan kami pasang, nanti pakai digital juga buka aplikasi di mana seperti MiChat gitulah mereun (mungkin). Jadi gampang dicari. Apa yang bisa dicari,” ungkap Emil, sambil tertawa.

Dalam momen yang sama, Kepala Dinas ESDM, Ai Saadiyah Dwidaningsih mengatakan, pihaknya akan berkerja sama dengan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan (DJK). Kerja sama dilakukan untuk pemetaan lokasi SPKLU yang sudah ada.

“Kami sedang melakukan integrasi dengan DJK. Jadi DJK itu sudah memiliki pemetaan (SPKLU), PLN sudah punya tapi di luar PLN juga sudah disediakan,” kata Saadiyah.

Penulis: Kusairi | Editor: Rea

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami