BeritaNasional

Puan Sebut DPR Bakal Mendukung Penggunaan Kendaraan Listrik

Jakarta, Deras.id – Ketua DPR RI Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi alias Puan, memastikan jika DPR mendukung penggunaan kendaraan listrik untuk mengurangi polusi udara dan subsidi BBM ditengah harga minyak dunia terus meningkat. Pihaknya juga menyarankan agar pemerintah segera menyiapkan infrastruktur lengkap untuk mendorong peralihan tersebut. 

“Pemerintah perlu menyiapkan infrastruktur yang lengkap sehingga ketika orang beralih ke kendaraan listrik, mereka terjamin dalam penggunaan kendaraannya,” kata Puan di akun Instagram @dpr_ri pada, Senin (19/12/2022) siang. 

Sebelumnya dalam acara Electric Vehicle Day, Puan telah mencoba motor listrik bersama Menteri Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, yang menempuh jarak sejauh 14 Km dari silang Monas menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK). . 

“Macet jalanan-nya, ini pakai motor listrik, tapi jadinya gabung dengan motor-motor yang lain. Perjalanan mulai dari Silang Monas menuju Gelora Bung Karno (GBK), mungkin sekitar 14 km, sekalian hadir dalam acara Electric Vehicle Day,” ucap Puan.

Sebagai informasi jika saat ini Kompleks Parlemen juga telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas 1.954,62 KWP.  Hal ini diklaim untuk mengurangi emisi karbon sebesar 183,84 ton. 

Penulis: Redhy l Editor: Rifai

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami