BeritaNasional

Mayor Teddy Diangkat Jadi Sekretaris Kabinet Prabowo-Gibran, Begini Profilnya

Jakarta, Deras.id – Mayor Teddy Indra Wijaya diumumkan sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) oleh Presiden RI 2024-2029 Prabowo Subianto di Istana Merdeka pada Minggu (20/10/2024) malam. Namanya diumumkan bersama 52 menteri yang tergabung dalam pemerintahan Kabinet Merah Putih.

“Mayor Teddy Indra Wijaya, Sekretaris Kabinet,” kata Presiden RI, Prabowo Subianto dalam keterangannya dikutip Deras.id, Senin (21/10/2024).

Teddy menjadi sorotan setelah ditunjuk menjadi anggota Kabinet Merah Putih pemerintahan Presiden Prabowo Subianto-Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Teddy bertugas sebagai ajudan Prabowo sejak menjadi Menteri Pertahanan. Selain itu, Teddy juga pernah menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadan Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu Brigif Linud 17/Kujang I Divisi Infanteri 1/Kostrad.

Putra dari pasangan Kolonel Inf. (Purn) Giyono dan Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumbayan ini lahir pada 14 April 1989 di Manado, Sulawesi Utara. Teddy tertarik pada dunia militer sejak dini.

Ia menempuh pendidikan di salah satu sekolah unggulan di Indonesia yang banyak melahirkan calon perwira tinggi. Selepas menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Teddy melanjutkan pendidikan di kademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah dan lulus pada 2011.

Teddy mengikuti sekolah intelijen di Australia pada tahun 2015 dan selanjutnya mengikuti berbagai sekolah spesialis di Amerika Serikat seperti US Army Infantry School, Airbone School, Air Assault School, dan terutama Ranger School pada tahun 2020.

Ranger School merupakan salah satu program pelatihan paling bergengsi di dunia militer, khususnya untuk melahirkan prajurit US Army Ranger. Teddy juga menorehkan prestasi gemilang saat menempuh pendidikan di US Army Infantry School pada 2019 dengan predikat International Honor Graduate di antara 185 siswa, yang terdiri dari 171 perwira Amerika dan 14 perwira asing.

Sebelum menjabat sebagai ajudan Prabowo, Teddy pernah bertugas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Saat berpangkat Letnan Satu (Lettu), ia mendapatkan kepercayaan besar untuk menjadi asisten ajudan Presiden Joko Widodo pada periode 2014-2019.

Editor: Ifta

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami