BeritaNasional

Ditunjuk Prabowo Jadi Menko Pemberdayaan Masyarakat, Cak Imin Tancap Gas

Jakarta, Deras.id – Presiden Prabowo Subianto resmi menunjuk Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Menko Pemberdayaan Masyarakat. Ketua Umum DPP PKB tersebut langsung tancap gas mengumpulkan sejumlah kadernya untuk mendiskusikan langkah percepatan pemberdayaan masyarakat.

Informasi tersebut disampaikan anggota Fraksi PKB DPR RI Nihayatul Wafiroh dalam akun instagramnya @ninikwafiroh. Dalam unggahannya nampak Cak Imin bersama para kader terbaiknya seperti Hanif Dhakiri, Jazilul Fawaid, Ida Fauziah, Cucun A Syamsuriyal, Hasanudin Wahid, Bambang Susanto. Selain itu juga tampak Syaiful Huda, Anggia Ermarini, Nihayatul Wafiroh, Neng Eem Marhamah, Zainul Munasichin, dan Hindun Anisah.

“Pak Menko Pemberdayaan Masyarakat bukan kaleng-kaleng, sehabis diumumkan sudah mengajak untuk berdiskusi tentang langkah ke depan untuk mensejahterakan Masyarakat,” ujar Nihayatul Wafiroh dalam keterangannya dikutip Deras,id, Senin (21/10/2014).

Para kader yang diajak diskusi oleh Cak Imin tersebut mempunyai pengalaman panjang dalam pemberdayaan masyarakat. Hanif Dhakiri merupakan Menteri Ketenagakerjaan 2014-2019, Jazilul Fawaid merupakan Wakil Ketua MPR 2019-2024, Cucun A Syamsurijal merupakan Wakil Ketua Banggar 2019-2024 dan Ida Fauziah merupakan Menteri Ketenagakerjaan 2019-2024.

Lalu Syaiful Huda merupakan Ketua Komisi X DPR RI 2019-2024 yang membidangi pendidikan dan pengembangan ekonomi kreatif, Nihayatul Wafiroh merupakan Wakil Ketua Komisi IX yang membidangi layanan kesehatan dan kependudukan, dan Anggi Ermarini merupakan wakil ketua komisi IV DPR yang membidangi pertanian dan kelautan-perikanan.

Sebelumnya Presiden Prabowo Subianto mengumumkan susunan Kabinet Merah Putih 2024-2029, pada Senin (20/10/2024). Kabinet ini terdiri 48 menteri, 56 wakil menteri, dan 5 pejabat setingkat menteri. Kabinet ini akan dilantik pada Selasa (21/10/2024) dan mengelar rapat paripurna kabinet pertama pada Rabu (22/10/2024).

Editor: Ifta

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami