BeritaInternasional

Makin brutal, Israel Bom Masjid dan Sekolah di Dekat RS Al-Aqsa

Jakarta, Deras.id – Tentara Israel mengebom Masjid Syuhada Al-Aqsa yang berdekatan dengan Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa di Deir al-Balah dan Sekolah Ibn Rushd di Al-Zawaida pada Minggu (6/9/2024). Kedua tempat pengeboman tersebut berada di bagian tengah Jalur Gaza.

“Jumlah martir yang dibawa ke rumah sakit sebagai akibat dari penargetan pendudukan terhadap orang-orang yang mengungsi di sekolah Ibn Rushd dan masjid Martir Al Aqsa mencapai 26 orang, dengan beberapa lainnya terluka,” kata Kementerian Kesehatan Gaza dalam keterangannya dikutip Deras.id, Senin (7/10/2024).

Militer Israel mengaku telah melakukan serangan yang menyasar para pejuang Hamas yang disebutnya beroperasi di dalam pusat komando dan kendali yang ada di Sekolah Ibn Rushd dan Masjid Shuhada al-Aqsa di daerah Deir al-Balah. Meski begitu, Hamas menampik tuduhan Israel sebab pihaknya tidak pernah menggunakan fasilitas sipil seperti sekolah, rumah sakit dan masjid untuk tujuan militer.

Seorang imam dari masjid itu menyampaikan bahwa masjid tersebut telah berdiri selama 20 tahun. Selain itu, masjid tersebut merupakan tempat pengungsian sementara bagi warga Palestina.

Serangan terhadap masjid dekat Rumah Sakit Al-Aqsa di Deir al-Balah di Jalur Gaza terjadi menjelang satu tahun agresi Israel ke Palestina, yakni sejak 7 Oktober 2023. Kementerian Kesehatan di Gaza menyampaikan bahwa sedikitnya 41.870 orang telah tewas dalam perang yang berlangsung hampir setahun antara Israel dan militan Palestina.

Dewan Keamanan yang menyerukan untuk segera melakukan gencatan senjata, akan tetapi hal tersebut diabaikan. Israel terus melancarkan serangannya di Jalur Gaza. Serangan Israel telah mengungsikan hampir seluruh penduduk wilayah tersebut di tengah blokade yang terus berlanjut dan menyebabkan kekurangan makanan, air bersih, serta obat-obatan.

Editor: Ifta

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami