BeritaOlahraga

Sabar/Reza Amankan Kemenangan Atas Cui/Peng di Macau Open 2024

Jakarta, Deras.id – Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama dan Moh Reza Pahlevi Isfahani, berhasil mencapai delapan besar di Macau Open 2024. Pansangan non pelatnas tersebut melibas wakil China, Cui He Chen/Peng Jian Qin pada turnamen BWF World Tour Super 300 itu. Kemenangan tersebut dengan Skor 21-14 dan 21-15. Pertandingan ini berlangsung di Macao East Asian Games Dome pada Kamis, (26/9/2024) malam WIB.

Di awal game pertama, Sabar/Reza tertinggal 0-2 lebih dulu. Namun, mereka mampu bangkit dengan cepat dan berbalik unggul 6-2. Meskipun demikian, pasangan dari China, Cui/Peng, kembali memberikan perlawanan sengit, menyamakan skor menjadi 9-9 dan 10-10.

Permainan tempo cepat terus berlangsung dengan cukup ketat. Namun, setelah itu, Sabar/Reza berhasil mengembangkan permainan. Variasi serangan yang mereka lakukan membuat lawan keteteran. Alhasil, mereka unggul 14-10 dan kemudian 16-11.

Poin demi poin terus didapatkan oleh pasangan PB Djarum tersebut dengan mudah. Hasilnya, mereka mengamankan kemenangan pada game pertama dengan skor 21-14. Kemenangan ini menunjukkan kemampuan mereka untuk tetap fokus dan beradaptasi dalam situasi yang sulit.

Pada gim kedua, pertandingan berlangsung dengan ketegangan yang meningkat hingga kedudukan 8-7. Namun, pasangan Sabar Karyaman Gutama dan Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil menemukan momentum dan memperlebar margin skor hingga interval dengan keunggulan 11-7.

Setelah interval, pasangan non pelatnas ini terus berusaha menjaga keunggulan. Sabar/Reza memimpin hingga 15-10, sementara pasangan China kesulitan menghadapi serangan cepat dari Sabar/Reza, yang dikenal dengan adu bola datar. Meskipun sempat didekati dengan skor 18-14, Sabar/Reza mempercepat permainan dan meraih match point di 20-14.

Tanpa berlama-lama, Sabar/Reza berhasil memastikan kemenangan dengan skor 21-15 pada gim kedua.

Penulis: Elfajr l Editor: Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami