Berita

Beda Usia 41 tahun dengan Istri, Ini Siasat Karman Yakinkan Mertua

Cirebon, Deras.id – Orang tua mana yang ingin anaknya menikah dengan pasangan beda usia begitu jauh. Namun ketulusan Karman, 68 mantan kepala sekolah berhasil meluluhkan hati orang tua istri Yuniara, 27 mantan siswinya di sekolah menengah pertama di Kabupaten Cirebon.

Jodoh memang misteri. Siapa sangka seorang mantan kepala sekolah berhasil menyunting mantan siswinya yang beda usia hingga 41 tahun. Hebatnya, pasangan ini kini menanti kelahiran buah cinta pertama mereka.

“Saya Karman seorang pensiunan. Pertama ketemu Ara tahun 2013, di SMPN 1 Plered, Kabupaten Cirebon. Posisi saya kepsek, Ara sebagai siswi baru lulus kelas 9. Saat itu saya beristri, tiga anak, dua cucu dari anak pertama. Tahun 2013 -2019 Ara lanjut sekolah SMA dan kuliah di Amikom Yogyakarta ikut kakeknya yang juga dosen di UII,” katanya.

Karman dan Yuniara menikah pada Februari 2023. Saat itu posisi Karman adalah duda karena ditinggal wafat oleh sang istri. Sedangkan Yuniara merupakan sarjana dan sudah bekerja.

“Tahun 2019 Ara selesai kuliah pulang dan kerja di Cirebon. Tahun, 2022 kami ketemu lagi di Cirebon, waktu itu saya duda cerai mati. Istri meninggal tahun 2021. Berikutnya kami berhubungan dan ketika saya ajak menikah Ara bersedia,” jelasnya.

Hubungan dua insan ini sempat dipertanyakan oleh orang tua Yuniara. Namun Karman meyakinkan calon mertua jika hubungannya dengan Yuniara tulus tanpa ada paksaan.

“Kami paham orang tua Ara keberatan karena semua orang tua inginkan putri pertamanya nikah dengan pria sepadan termasuk usianya. Tapi kami sudah sepakat urusan usia diserahkan kepada yang Maha Kuasa saja. Yang penting sarat sahnya menikah dan niat yang tulus untuk cari ridho Allah. Tambahan kami sudah saling kenal dan semasa SMA dan kuliah kami sering komunikasi sekitar mapel dan mata kuliah walau pun kami berjauhan dan beda disiplin ilmu. Ara lulus kuliah lebih cepat dan cumlaude,” tuturnya.

Editor: Ifta

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami