Berita

Rel Stasiun Ketapang Tergenang Banjir, Keberangkatan Kereta Tertunda

Banyuwangi, Deras.id – Rel stasiun Ketapang tergenang banjir akibat hujan deras yang terjadi pada Jumat (18/11/2022) malam. Akibatnya jadwal keberangkatan sejumlah kereta jarak dekat maupun jauh tertunda.

“Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang menggenangi emplasemen Stasiun Ketapang, Banyuwangi,” ucap Plt. Manager Hukum dan Humas Daop 9 Jember Azhar Zaki Assjari.

Curah hujan yang tinggi membuat genangan air setinggi 22 cm di atas emplasemen. Menurut Zaki, kiriman air berasal dari daerah-daerah yang berada di Stasiun Ketapang. Banjir juga terjadi di sebelah Barat Stasiun Ketapang, di Dusun Gunung Remuk.

Guna mempercepat surutnya air, petugas KAI berupaya membuat sudetan air di beberapa titik. Akhirnya air mulai surut pada pukul 22.26 WIB.

“Pada pukul 22.26 WIB, air surut dengan ketinggian kurang dari 7 sentimeter sehingga lokomotif dan kereta dapat dilangsir menuju emplasemen Stasiun Ketapang,” ujar Zaki.

Sementara itu, kereta api yang jadwalnya tertunda adalah KA Mutiara Timur tujuan Stasiun Yogyakarta diberangkatkan dari Stasiun Ketapang pada pukul 23.11 WIB dengan kelambatan 341 menit. Sedangkan KA Pandanwangi dengan tujuan Stasiun Jember diberangkatkan pukul 23.47 WIB dengan kelambatan 332 menit.

Penulis: Aldy l Redaktur: Ifta

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami