BeritaNasional

Menangkan LUMAN, PKB Andalkan Mesin Partai

Surabaya, Deras.id – PKB memasang target tinggi untuk memenangkan pasangan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim (LUMAN) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024. PKB bakal mengandalkan mesin partai yang relatif solid dalam memenangkan pasangan dari kalangan generasi muda tersebut.

“Mesin partai tentu menjadi andalan utama dalam memenangkan pasangan Luman. Bagaimanapun PKB adalah partai pemenang di Jawa Timur, mempunyai struktur yang kokoh, kekuatan ulama dan kiai yang solid,” ujar Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Gus Imin), di sela keberangkatan pendaftaran pasangan LUMAN ke KPU dikutip Deras.id, Kamis (29/8/2024).

Gus Imin mengungkapkan PKB menargetkan pasangan LUMAN bisa meraup suara di atas 50%. Menurutnya raihan suara ini hanya bisa didapat jika mesin partai bergerak solid.

“Kami menargetkan setidaknya pasangan LUMAN bisa meraih 55% suara. Maka selain mesin partai kami berharap dukungan dari arek-arek Jawa Timur,” katanya.

Gus Imin menegaskan sudah saatnya Jawa Timur dipimpin oleh figur-figur muda yang mampu mengambil langkah-langkah cepat dalam mengatasi berbagai problem klasik seperti kemiskinan, pengangguran. Selain itu pemimpin yang bisa membangun ikon-ikon kebanggaan seperti stadion berkualitas internasional maupun infrastruktur yang bisa menghubungkan berbagai wilayah Jawa Timur secara lebih cepat.

“Agar terjadi lompatan dibutuhkan pemimpin muda yang bisa mengambil langkah cepat dalam mengurangi kemiskinan pengangguran dan bisa membangun ikon-ikon kebanggaan seperti stadion berkualitas internasional,” katanya.

Untuk diketahui PKB memutuskan kader internal Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim dalam Pilgub Jawa Timur 2024. Pasangan bertajuk Luman ini akan menantang petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak yang diusung Golkar, Demokrat, Gerindra, PAN, dan PPP, sekaligus bersaing dengan calon yang diusung PDIP, Hanura, dan Partai Umat Tri Risma Harini dan Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Editor: Ifta

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami