BeritaNasional

Daftar KPU, Pasangan Luman Diantar Langsung Gus Imin

Surabaya, Deras.id – Pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luluk Hamidah-Lukmanul Khakim (Luman) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024 tampak istimewa. Tak tanggung-tanggung pendaftaran mereka diantar langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar bersama para kiai sepuh.

Pantauan Deras.id, Pasangan Luman berangkat dari Kantor DPW PKB Jawa Timur di kawasan Gayungsari. Selain Gus Muhaimin, pasangan Luman didamping beberapa kiai sepuh di antaranya KH Marzuki Mustamar, KH Nasirul Mahasin, dan beberapa kiai lain. Tampak pula fungsionaris DPP PKB seperti Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid, Arzeti Bilbina, dan fungsionaris DPW PKB Jawa Timur.

Ratusan kader dan pengurus PKB Jawa Timur juga ikut melakukan konvoi mengantar pasangan Luman yang diyakini menjadi penantang kuat incumbent Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Sebelumnya Waketum PKB, Jazilul Fawaid, meyakini bakal pasangan calon Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim di Pilgub Jawa Timur akan membawa angin segar. Jazilul menyebut rival PKB saat ini, yakni Khofifah Indar Parawansa tak memiliki prestasi yang jelas.

“Nggak ada masalah, karena memang Bu Khofifah tidak jelas prestasinya di Jawa Timur. Selama ini kalau kita bandingkan coba kita bandingkan ketika Mba Luluk, Mas Lukman, dengan apa yang sudah dilakukan di Jawa Timur hari ini,” ujar Jazilul di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

Editor: Ifta

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami