BeritaNasional

Kemendes PDTT Gelar Sosialisasi Desa Cerdas Jelang Proses Seleksi

Probolinggo, Deras.id – Kementerian Desa, PDTT melalui Badan Pengembangan dan Informasi Desa melakukan sosialisasi di berbagai daerah, salah satunya di Kabupaten Probolinggo pada Selasa (15/11/2022) menjelang proses seleksi dimulai. Probolinggo merupakan lokus Desa Cerdas fase 3 tahun 2023-2024.

“Tahun ini ada Kabupaten Probolinggo yang masuk di program Smart Village,” kata Staf Khusus Mendes PDTT Abdul Malik Haramain.

Abdul Malik Haramain memimpin langsung acara sosialisasi program Desa Cerdas tersebut. Malik mengatakan bahwa kegiatan ini sudah dilakukan di beberapa kabupaten mulai tahun 2021 dan sudah ada 1350 desa terpilih.

“Desa Cerdas ini sudah dilakukan di beberapa kabupaten yang menjadi lokus P3PD pada tahun 2021-2024, dan sudah mendapatkan 1350 desa dari 78 Kabupaten yang ada di Indonesia,” lanjut Malik.

Tidak hanya itu, Malik juga menjelaskan bahwa tujuan Desa Cerdas ini untuk kesejahteraan masyarakat dan juga bisa mengubah desa semakin canggih nantinya.

“Tujuan Smart Village untuk kesejahteraan sosial masyarakat dan juga dalam akselerasi agar desa bisa menjadi lebih canggih dan keren,” jelasnya.

Program Desa Cerdas pada fase 3 ini akan dimulai pada Tahun 2023. Nantinya akan ada seleksi Duta Digital yang akan membawahi 5 Desa setiap Duta Digital. Malik mengajak kepada kepala desa yang sudah hadir pada acara sosialisasi untuk bersama-sama memajukan desa-desa yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Penulis: Shoppia l Editor: Ifta

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami