BeritaNasional

Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Joe Biden, Ini Pembahasannya

Bali, Deras.id – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di sela-sela KTT G20 Bali, pada Senin (14/11/2022). Dalam pertemuan tersebut, dibahas terkait harapan dampak KTT G20 pada perekonomian dunia.

“Saya berharap KTT G20 menghasilkan Kerjasama yang konkrit dengan dapat membantu dunia dalam pemulihan ekonomi global,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi mengucapkan selamat datang dan apresiasi atas kehadiran Joe Biden di KTT G20. Acara ini akan berlangsun selama dua hari tepatnya 15-16 November dengan kehadiran para pemimpin dan kepala pemerintahan dunia.

“Selamat datang di Bali, selamat datang di Indonesia. Saya sangat menghargai kehadiran Joe Biden di KTT G2O di Bali. Sekali lagi saya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Joe Biden dan besok kita akan mulai melakukan KTT G20,” kata Jokowi.

Pertemuan bilateral ini menjadi yang pertama yang dilakukan Jokowi dalam rangka perhelatan KTT G2O di Indonesia. Dalam pertemuan tersebut Jokowi didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju antara lain Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri BUMN Erick Tohir.

Diketahui sebelumnya Joe Biden tiba di Indonesia pada Minggu (13/11/2022) pukul 21.46 WITA dengan menggunakan pesawat kepresidenan AS, Air Force One. Kehadiran orang pertama di Amerika Serikat tersebut disambut tarian khas Bali.

Penulis: Farid I Editor: Iftah

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami