BeritaNasional

Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Paspro Seksi 4 Selesai Maret 2023

Jakarta, Deras.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dorong percepatan penyelesaian pembangunan Jalan Tol Trans-Jawa, ruas Pasuruan-Probolinggo (Paspro) seksi 4A (Probolinggo Timur-Gending) di Jawa Timur. Saat ini Jalan Paspro tersebut dijadwalkan bakal rampung pada Maret 2023 nanti.

“Dengan progres kontruksi 66,21% dan target rampung pada Maret 2023, Tol Paspro Seksi 4A ini akan melengkapi seksi 1-3 yang telah diresmikan presiden Joko Widodo pada 2019 silam,” tulis akun instagram, @kemenpupr pada Senin (7/11/22).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan, kehadiran jalan tol Paspro kedepannya bakal memperlancar mobilitas distribusi logistik. Sehingga hal itu akan mendukung pertumbuhan perekonomian di Provinsi Jawa Timur.

“Tol Paspro akan memperlancar distribusi logistik dari Pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo ke wilayah sekitarnya sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur ,” ucapnya.

Basuki juga mengklaim jika jalan tol ini akan mengurangi kepadatan kendaraan di Jalan Nasional Pasuran-Probolinggo, serta bisa jadi jalan alternatif menuju wisata Gunung Bromo.

“Kehadiran jalan Tol ini akan mengurangi kepadatan di jalan nasional Pasuruan-Probolinggo sekitar 50-60%, serta menjadi jalur alternatif menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru,” klaimnya.

Sebagai informasi jika Jalan Tol Paspro Seksi 4A ini akan melengkapi sebelumnya yakni 1-3 yang telah diresmikan sebelumnya oleh Presiden Joko Widod (Jokowi) pada Tahun 2019 silam.


Penulis: Redhy | Editor: Rifa’i

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami