Berita

Bentuk Komitmen, Bupati Hendy Serahkan Jaminan Kematian Ketua RT dan RW Jember

Jember, Deras.id – Bupati Jember Hendy Siswanto menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris Ketua RT dan Ketua RW serta para pekerja rentan lainnya yang telah meninggal di Kantor Pos Jember, Minggu (6/11/2022). Hal ini menjadi langkah konkrit atas komitmen Hendy memberikan perlindungan fasilitasi asuransi kepada seluruh warganya.

“Salah satu komitmen saya adalah untuk memberikan jaminan dan perlindungan sosial kepada pekerja rentan, termasuk salah satunya RT dan RW beliau-beliau merupakan garda terdepan untuk menyampaian apapun informasi yang ada,” terangnya melalui akun Instagram pribadinya @hendy_siswanto.

Dari video yang diunggah, tampak jaminan kematian sebesar Rp 42.000.000 diserahkan kepada para ahli waris dan pemberian gaji kepada supir ambulan. Ketua RT, dan ketua RW atas kerja kerasnya selama ini.

Hendy menjelaskan bahwa semua warganya memang dimasukkan dalam program BPJS Ketenagakerjaan sebagai upaya untuk memberikan perlindungan hingga akhir. Melalui program ini, Hendy bahkan mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa baru-baru ini.

“Ada 16.800 RT RW di Kabupaten jember semua kami berikan dan masukan semuanya ke BPJS tenaga kerja semuanya, agar mereka menunjukan bahwa RT RW punya tanggung jawab pada keluarga dan warganya,” tutup Bupati Hendy.

Penulis: Aldi l Editor: Ifta

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami