BeritaNasional

Kontroversial! Habib Bahar Minta Bongkar Makam Rasulullah SAW untuk Tes DNA

Jakarta, Deras.idHabib Bahar bin Smith kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Ia meminta menggali makam Nabi Muhammad SAW untuk membuktikan bahwa dirinya keturunan sah Nabi.

“Kalau mau tes DNA dua syaratnya. Satu, bisakah ente orang yang ngajak tes DNA menggali kuburnya Rasulullah, ambil darah beliau nanti cocokkan sama darah kita orang,” terang Habib Bahar dalam video yang beredar.

Sontak, video tersebut mendapat reaksi dari banyak pihak yang menyayangkan pernyataan tersebut terlontar dari Habib Bahar. Sebagian kalangan kemudian memberikan tanggapan atas pernyataan sensitif tersebut melalui media sosial.

“Bahar menantang umat untuk pembuktian dirinya sebagai keturunan Nabi melalui test DNA, sesuatu yg tidak mungkin dilakukan oleh otoritas Saudi. Tidak mungkin disini bisa berarti pemerintah Saudi ogah, atau prosedur berbelit, harus persetujuan ulama dll. Ribet! Nah, Bahar tau dan paham,” tulis akun twitter @rizieqdivist dalam utasnya, Jumat (14/3/2023).

Dalam utas tersebut, disebutkan bahwa pernyataan Habib Bahar yang menantang para pihak yang meragukan nasabnya sebagai Habaib adalah hal yang sulit atau mustahil dilakukan. Sehingga secara tidak langsung Habib Bahar dapat mengklaim bahwa dirinya adalah benar keturunan Nabi Muhammad SAW.

“Tantangan dia utk menggali kubur Nabi itu sekali lagi cuma trik untuk meyakinkan kebenaran klaim dia saja melalui logical fallacy. Namun dari sisi adab, perilaku Bahar ini ngelunjak, menyinggung inti pondasi Islam yakni pribadi Rasul. Menggali kubur seseorang itu sudah dianggap tabu,” jelas akun @rizieqdivist dalam utasnya.

Pernyataan kontroversial Habib Bahar tersebut membuat dirinya menjadu trending topic pembahasan twitter di Indonesia. Banyak pihak yang mengungkapkan perasaan kecewa atas pernyataan yang terlontar dari sosok ulama tersebut.

“Buat apa bongkar makam Nabi, tes dna tak harus ambil sample darah, betul bisa dari rambut, banyak negara yang simpan rambut nabi termasuk di indonesia ada Opick artis religi., tes aja dulu,” tulis akun @muannas_alaidid menanggapi pernyataan kontroversial Habib Bahar.

“Astagaaa…!! Nabi Muhammad sangat dimuliakan, bahkan untuk dekat makam beliau pun sangat tidak mudah. Lah koq ada yang mikir bongkar makam Rasulullah hanya untuk kepentingan dirinya. Padahal saya yakin Bahar tau betul kalau makam nabi tak akan ada yang berani bongkar,” tulis akun @ferdinand_mpu dalam unggahannya.

Penulis: Fausi | Editor: Rifai

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami