BeritaNasional

Viral! Tiga Petugas Bandara Soetta yang Kawal Habib Bahar Akhirnya Dipecat

Jakarta, Deras.id – Beredar video di jagat maya Habib Bahar bin Smith dikawal tiga orang petugas keamanan bandara Soekarno Hatta (Soetta) pada, Jumat (31/3/2023) kemarin.

Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno Hatta, M Holik Muardi menjelaskan bahwa pihak Angkasa Pura II telah mengambil tindakan kepada para petugas Aviation Security (Avsec) tersebut. Ketiga petugas Avsec bandara Soetta tersebut akhirnya dipecat atas tindakan indisipliner yang dilakukan.

“Ketiga avsec melakukan pelanggaran berat, yakni meninggalkan area kerja tanpa melapor ke atasan langsung, lalu melakukan penjemputan dan pendampingan terhadap penumpang, di mana ini bukan SOP dari Avsec,” kata M. Holik Muardi dalam keterangannya dikutip Redaksi Deras.id, Sabtu (1/4/2023).

Holik memaparkan bahwa tindakan yang dilakukan oleh tiga petugas Avsec tersebut termasuk dalam pelanggaran berat. Aspek keamanan bandara dapat terganggu karena ditinggalkan para petugasnya yang sibuk mengawal Habib Bahar.

“Tindakan ini merupakan pelanggaran SOP berat dan sangat tidak dibenarkan karena dapat menimbulkan dampak terkait aspek keamanan yang tidak kita semua inginkan,” kata Holik.

Video rekaman Habib Bahar yang mendapat pengawalan ketat dari petugas Avsec bandara Soetta disebarkan akun TikTok @addartsaqi. Video tersebut kemudian mendapat reaksi dari beragam pengguna media sosial di berbagai platform.

“Serem juga kalau para AVSEC bandara malah ‘mengawal ketat’ & tunduk pada Bahar ini, eks napi penganiayaan anak, yang dikenal penyebar kebencian & kekerasan berbasis agama,” cuit akun Twitter Mohamad Guntur Romli @GunRomli, Jumat (31/3/2023).

Aktivis sekaligus influencer Twitter tersebut mempertanyakan status keamanan di bandara jika ditemukan kejadian pengawalan seperti yang beredar dalam video.

“Saya meragukan keamanan di bandara nih kalau kayak gini yang dipertontonkan AVSEC,” lanjut Guntur dalam cuitannya sembari menandai akun Twitter resmi Angkasa Pura II.

Kejadian tersebut mengundang beragam reaksi dari netizen dunia maya. Ada yang mendukung dan juga ada yang menentang perlakuan khusus yang dilakukan para petugas Avsec Bandara Soekarno-Hatta kepada Habib Bahar.

Penulis: Fausi | Editor: Rifai

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami