BeritaNasional

Artis Inisial R Diduga Terlibat Kasus Pencucian Uang Eks Pegawai Pajak RAT

Jakarta, Deras.id – Seorang artis berinisial R diduga terlibat dalam kasus pencucian uang yang melibatkan eks pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo. Artis Inisial R itu merupakan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis besar dan mempunyai keterkaitan dengan ayah dari Mario Dandy tersebut.

Rafael Alun Trisambodo sendiri kini telah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dan gratifikasi.

Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus mengaku memiliki data sebagai bukti terkait keterlibatan artis berinisial R tersebut dan telah disampaikannya ke KPK.

“Modal dasarnya Rp170-an miliar lalu bisnis ini angkanya triliun,” katanya melalui keterangan persnya, Kamis (30/3/2023).

Terkait identitas artis R yang diduga terlibat dalam pencucian uang Rafael, Iskandar hanya memberikan petunjuk kalau sosoknya adalah seorang laki-laki.

“R ini laki-laki. Orang kaya baru. Di Jakarta ini tinggalnya, sangat dikenal,” ucapnya.

Lebih lanjut, selain memiliki relasi, Iskandar mengatakan Rafael juga terhubung dengan sejumlah bisnis besar dari berbagai sektor. Terkait hal ini, ada dugaan bisnis-bisnis tersebut berhubungan antara Rafael dengan mertuanya. Iskandar mengharapkan KPK menyelidiki lebih lanjut soal ini.

“Bisnis produksi bahan bangunan, membangun dan hal-hal yang berkaitan dengan properti. Itu terkait dengan besar Rafael. Koneksi antara Rafael dan besannya yang juga adalah selebritis diperiksa lebih jauh, karena akan terkoneksi dengan bisnis-bisnis yang ada di lingkungan itu,” tandasnya.

Menanggapi tersebut, Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rayahyu menegaskan akan memastikan identitas artis yang dilaporkan.

“Masih kami dalami inisial R itu siapa,” kata Asep dikantornya.

Penulis: Toro | Editor: Rifai

Rafael Alun Tri, Sumber: Istimewa

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami