BeritaDaerah

Viral!! Dosen Unej Cosplay Maleficent Saat Ngajar, Angel: Biar Mahasiswa Tak Jemu

Jember, Deras.id – Dewi Angelina dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Jember (Unej) bergaya nyentrik saat mengajar perkuliahan. Dosen tersebut bergaya ala cosplay Maleficent, sebuah karakter Disney.

Dikalangan dosen, perempuan tersebut memang terkenal nyeleneh perihal penampilan dan gayannya.

“Jadi saya dosen FIB mengajar di Prodi Sastra Indonesia, di bidang Drama dan Folklore (sastra lisan). Jadi yang berkenaan dengan hal-hal viral baru-baru ini, itu sebelumnya memang perkuliahan sebelum pandemi,” ujar perempuan yang akrab disapa Angel itu, Jumat (17/3/2023).

Angel mengaku jika dirinya memang kerap memakai berbagai kostum cosplay, tujuannya untuk menghilangkan rasa suntuk atau bosan mahasiswa. Apalagi peralihan dari perkuliahan online menjadi offline.

“Nah kita kan selama 2 tahun itu kan mengajarnya online. Saya kaget juga, dari mengajarnya mahasiswa secara langsung tatap muka, tiba-tiba ngajarnya di depan laptop,” kata perempuan kelahiran Sumenep tersebut.

Angel mengaku sudah beberapa kali pertemuan berganti kostum untuk sekedar menghibur mahasiswannya. Ia mengaku awal trending di media sosial ketika pihaknya mengenakan kostum hanbok.

“Nah untuk membuat mahasiswa fresh dan tidak jemu, bosan dengan materi yang saya berikan. Saya dari pertemuan pertama pakai kostum. Saat itu pertama memakai kostum mini mouse, kedua saya pakai hanbok, nah itu mulainya trending di Twitter saya pakai hanbok. Kemudian pertemuan berikutnya begitu ganti-ganti,” katanya.

Meski demikian, saat ditanya apakah memakai kostum dilakukan setiap kali mengajar. Angel mengaku hanya untuk mata kuliah teater dan tata rias.

“Saya hanya pakai kostum itu di kelas teater, tata rias. Dan saya kebetulan juga mengajar tata rias dan busana juga, dan keaktoran. Makanya pakaian atau kostum itu hanya saya pakai saat itu. Kembali tujuannya untuk mengusir kebosanan,” ucapnya.

Angel juga mengaku tak kesulitan mendapatkan kostum. Sebab dirinya memang mengoleksi kostum berbagai karakter film atau anime.

“Saya punya kostum mini mouse, hanbok, vampire, siluman rubah yang dari Jepang, dan yang terakhir itu putri es lengkap dengan make up nya,” sebut Angel.

Penulis: Putra Alam | Editor: Rifai

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami