BeritaPolitik

Dinilai Mumpuni, PPP Ngarep Sandiaga Uno Pindah Partai

Jakarta, Deras.id Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan bahwa Sandiaga Uno merupakan sosok yang diharapakan untuk menjadi pemimpin Indonesia nantinya. Menurutnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni terutama dalam bidang perekomian.

Oleh karena itu, bergabungnya Sandi menjadi salah satu momen yang ditunggu PPP saat ini.

“Beliau tokoh nasional dan juga punya popularitas yang mumpuni, bahkan pernah menjadi wakil gubernur, pernah menjadi calon wakil presiden, siapa yang tidak mau kalau kedatangan tokoh sekaliber Pak Sandi,” kata Awiek di Jakarta pada Rabu (23/3/2023).

Awiek mengatakan bahwa keputusan untuk bergabung atau tidak dengan PPP adalah wewenang Sandiaga. Ia menegaskan partainya tidak pernah memaksa dan masih menghormati posisi politik Sandiaga sebagai kader Gerindra.

“Tapi semuanya itu bergantung kepada Pak Sandi sendiri apakah jadi ataupun mau gabung ke PPP, PPP tidak dalam konteks memaksa-maksa beliau punya hak politik  tentu kami juga menghormati fatsun politik beliau masih kader Gerindra,” ujar Awiek.

Hal senada juga disampaikan Juru Bicara DPP PPP Usman M Tokan yang menegaskan bahwa partainya tidak dalam posisi memaksa Sandiaga untuk bergabung. Kendati demikian, tak bisa dipungkiri bahwa sosok Sandiaga sangat diharapkan karena mempunyai kapasitas sebagai Menparekraf.

“Kehadiran beliau itu sebagai menteri dalam kapasitasnya, bukan sebagai kader PPP atau sebagai isu yang hari ini bahwa dia ditarik-tarik masuk ke PPP dan sebagainya, tidak seperti itu,” jelas Usman.

Lebih lanjut Usman mengakui bahwa partainya akan menerima dengan tangan terbuka jika Sandiaga akan berlabuh ke partai yang berlambang kakbah tersebut. Menurutnya keputusan itu merupakan hak politik setiap orang dan tak bisa dikontrol oleh siapapun.

“Lalu isu yang berkembang nanti mau masuk PPP, Alhamdulillah, tokoh seperti Pak Sandi mau bergabung ke PPP, PPP dengan tangan terbuka,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Sandiaga Uno tersebut telah dideklarasikan oleh DPW PPP Gorontalo sebagai capres 2024. Deklarasi tersebut dibacakan langsung di hadapan ribuan kader PPP yang hadir dalam peringatan Harlah ke-50 PPP.

“Dengan izin Allah SWT, kami DPW PPP Gorontalo mendeklarasikan bapak doctor haji Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon Presiden RI pada waktu Pemilu 2024,” sebut Ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Nelson menjelaskan bahwa deklarasi tersebut dilakukan karena Sandiaga dinilai memahami tentang ekonomi Indonesia saat ini dan memiliki jaringan internasional. Namun demikian, diketahui sampai saat ini juga DPP PPP sendiri belum bersikap soal capres dan cawapres yang akan di usung di Pemilu 2024.

Penulis: Fia lEditor: Ifta

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami