BeritaNasional

Komisi XI DPR RI Kembali Pilih Perry Warjiyo Jadi Gubernur BI

Jakarta, Deras.id – Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI kembali menyepakati Perry Warjiyo (Perry) sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2023-2028.

“Dari rapat dengan anggota Komisi XI DPR RI terdapat 9 fraksi setuju dan secara aklamasi memilih kembali Pak Perry Warjiyo untuk periode 2023-2028 sebagai Gubernur BI,” ujar Ketua Komisi XI DPR RI, Kahar Muzakir (Kahar) di Gedung Parlemen, Senin (20/3/2023).

Kahar menilai jika sembilan fraksi yang menyepakati Perry memimpin BI kembali karena dinilai kinerjannya yang cuku baik. Keputusan tersebut, kata dia, akan segera dibawa ke rapat paripurna.

“Faktor utama seluruh fraksi yang ada di Komisi XI DPR RI sepakat memilih kembali Pak Perry menjadi Gubernur BI yakni karena kinerja beliau cukup bagus dan dapat mengendalikan keuangan dalam negeri pada waktu Covid-19 kemarin. Terkait hal ini akan dibawa ke paripurna bisa kapan saja, bisa besok lebih cepat lebih bagus. Paling lambat sebulan sebelum masa jabatan Pak Perry selesai di bulan Mei 2023 mendatang,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Perry sendiri mengaku bersyukur dapat mengemban amanat sebagai Gubernur BI kembali untuk kedua kalinya. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Komisi XI DPR RI dan juga Presiden Joko Widodo  karena telah mempercayakan kembali posisi gubernur BI kepadanya.

“Alhamdulillah pimpinan dan seluruh anggota Komisi XI DPR RI secara aklamasi menyetujui surat presiden dan kemudian agar saya menjadi Gubernur BI untuk 2023-2028. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPR Komisi XI beserta kepada Pak Presiden yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Gubernur BI selama lima tahun terakhir (2018-2023) dan insyaallah untuk lima tahun mendatang,” pungkas Perry.

Penulis: Redhy | Editor: Rifai

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami