BeritaDaerah

Golkar Bakal Evaluasi Ketua DPRD Luwu Timur Usai Viral Tolak Jabat Tangan Warga

Luwu Timur, Deras.id – Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal mengevaluasi Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin usai viral menolak berjabat tangan dengan seorang warga. Akibat dari sikapnya tersebut, kini Aripin terancam dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Luwu Timur.

“Saya akan meminta DPD Golkar Sulsel untuk melakukan evaluasi, terutama terkait penugasan Aripin sebagai Ketua DPRD Lutim,” kata Wakil Ketua Golkar Sulsel Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, Abbas Hady, Selasa (14/3/2023).

Abbas menambahkan, kemungkinan pihaknya mengajukan pencopotan Aripin dari kursi Ketua DPRD Luwu Timur karena video viral yang menolak berjabat tangan warga itu. Ia berharap hasil evaluasi tersebut bisa menjadi dasar untuk melakukan penarikan terhadap Aripin dari penugasannya sebagai Ketua DPRD.

“Mudah-mudahan hasil evaluasi itu bisa menjadi dasar untuk melakukan penarikan Aripin dari penugasannya sebagai Ketua DPRD,” tambahnya.

Disisi lain, Abbas sangat menyesali atas perilaku Aripin, dirinya menganggap sikap Ketua DPRD Luwu Timur tersebut sebagai sikap angkuh. Sehingga sikap seperti itu sangat tidak sejalan dengan karakter kepemimpinan yang dikembangkan oleh Partai Golkar.

“Perilaku yang dipertontonkan Aripin, sebagaimana video viral itu, sungguhlah sangat disesalkan. Ulah angkuh semacam itu amat tidak sejalan dengan sikap dan karakter kepemimpinan yang dikembangkan oleh Golkar. Lebih-lebih Golkar Sulsel, di Era Kepemimpinan Pak Taufan Pawe,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin mengaku dirinya dalam kondisi buru-buru masuk ke dalam gedung DPRD. Karena pada saat itu ia hendak membuka sidang paripurna Pemilihan Wakil Bupati.

“Saya terburu-buru ingin menghadiri rapat paripurna. Sekira pukul 09.15 ajudan saya memberi tahu jika sudah dihubungi Sekwan agar saya segera bergegas ke gedung DPRD Luwu Timur membuka sidang paripurna Pemilihan Wakil Bupati,” jelasnya.

“Semata-mata karena saya terburu-buru dan perhatian saya fokus ingin segera tiba di arena sidang paripurna,” sambung Aripin.

Lebih lanjut, Aripin mengaku selalu berjabat tangan jika bertemu dengan warga, karena itu sudah menjadi kebiasaannya. Sehingga video dirinya yang sempat viral itu benar-benar tidak ada unsur kesengajaan.

“Persoalan jabat tangan memang sudah menjadi kebiasaan saya jika bertemu dengan warga,” tutur Aripin.

Penulis: Kusairi | Editor: Saiful

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami