BeritaNasional

Sedang Alami Gangguan, Ribuan Pengguna Instagram Kesulitan Akses Akun

Jakarta, Deras.id – Sedang mengalami gangguan, ribuan pengguna Instagram mengalami kesulitan dalam mengkases akun. Diketahui Instagram yang bersama Facebook dan WhatsApp berada dibawah perusahaan Meta ini, mengalami down secara global sejak, Rabu (8/3/2023) siang.

Dikutip dari Business Today, Kamis (9/3/2023), sistem pelacakan gangguan layanan Down Detector menemukan adanya gangguan pada Instagram yang berdampak pada ribuan pengguna di seluruh dunia. Adapun pengguna yang terdampak paling banyak di Amerika Serikat (AS). 

Setidaknya, lebih dari 46 ribu pengguna Instagram di AS tak bisa mengakses akunnya. Begitu juga dengan 2 ribu-an pengguna Instagram di Inggris dan India. Pengguna tak bisa melakukan memperbaharui laman Instagram-nya (reload/refresh), mengunggah konten, mengakses fitur tertentu, dan sebagainya.

Netizen pun menyerbu Twitter membahas gangguan yang dialami Instagram hingga muncul tagar #instagramdown yang menjadi trending topic di platform tersebut. Sampai pukul 10.32 WIB, tagar #instagramdown masih menjadi trending topic dengan diramaikan 14,3 ribu cuitan atau tweets.

Meski gangguan di sejumlah wilayah sudah mulai dipulihkan platform milik Meta tersebut. Akan tetapi, gangguan selama beberapa jam sempat membuat frustasi para pengguna. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab Instagram mengalami gangguan.

Penulis: Toro | Editor: Rifai

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami