PolitikBerita

400 Komunitas Seni Ebeg Banjarnegara Satu Komando Dukung Gus Imin Presiden 2024

Banjarnegara, Deras.id – Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gus Muhaimin Iskandar untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 terus mengalir.

Terbaru, dukungan itu datang Paguyuban Bambu Aji, sebuah perkumpulan seniman Kuda Kepang di Banjarnegara. Mereka secara resmi menyatakan dukungan kepada Gus Imin untuk menjadi Presiden 2024.

“Kami, Paguyuban Kuda Kepang Bambu Aji Kabupaten Banjarnegara memberikan mandat dan mendukung penuh kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk menjadi Presiden RI 2024,” kata Tedjo Sumarno, Ketua Paguyuban Bambu Aji di Balai Budaya Banjarnegara, Kamis (6/7/2023).

Tedjo mengaku senang dapat bertatap muka langsung dengan Gus Imin. Ia berharap kedatangan Wakil Ketua DPR RI itu dapat menambah semangat dan kekompakan seniman Ebeg, nama lain Kuda Kepang.

Baca Juga:  Jokowi Targetkan 60 Bendungan Selesai pada Akhir 2024

“Mudah-mudahan pada hari ini kedatangan beliau bapak Muhaimin Ebeg Banjernegara semakin maju, semakin semangat, semakin kompak, satu komando Bambu Aji,” ujar Tedjo.

Menurut Tedjo, kesenian Ebeg di Banjarnegara hingga kini masih terus eksis. “Di Banjarnegara ini sudah ada grup Kuda Kepang sebanyak 386 Ebeg, semuanya ada, kalau didata lagi sampai 400 pak. Mau dibawa ke mana monggo, kami satu komando,” tukas Tedjo.

Menanggapi dukungan tersebut, Gus Imin mengucapkan terimakasih sekaligus bangga terhadap kekompakan dan eksistensi seniman Kuda Kepang, khususnya di Banjarnegara.

“Kami bersama pak Cucun, pak Bambang,dan semua yang hadir bersama saya ikut berbahagia, bersyukur dan ikut bergembira, luar biasa Bambu Aji. Hiburan kesenian paguyuban, kebersamaan, dan kekompakan insyaallah membawa berkah untuk kita semua,” tutur Gus Imin.

Baca Juga:  Rusia Melarang Publikasikan Daftar Tentara yang Tewas Dalam Perang

Penulis: Uno l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda