BeritaPolitik

4 Federasi Serikat Buruh Deklarasi Dukung Pasangan AMIN

Jakarta, Deras.id – Pasangan dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapatkan dukungan dari empat federasi serikat buruh. Empat federasi buruh tersebut tergabung dalam Poros Buruh untuk Perubahan yang merupakan gabungan dari puluhan federasi dan konfederasi serikat buruh.

“Kami menjatuhkan pilihan pada Pasangan Amin karena percaya mereka orang baik dan akan berikan yang terbaik bagi bangsa termasuk pada buruh. Saat jadi Gubernur kebijakan Anies telah nyata dirasakan buruh di DKI Jakarta,” kata Plt Presiden KSPN Karel Sahepati dalam keterangan tertulis pada Minggu (19/11/2023).

Dukungan ini diterima langsung oleh perwakilan Co-Kapten Timnas Amin, Jumhur Hidayat. Dia menyampaikan terima kasih karena semakin banyak serikat buruh yang ikut dalam gerakan perubahan.

“Terima kasih, kita akan berjuang bersama untuk memastikan bahwa kaum buruh Indonesia bukan hanya menjatuhkan pilihan pada pasangan Amin, tetapi juga akan berjuang untuk memenangkannya dengan mengavarkannya kepada orang-orang terdekat di sekitar kantong-kantong industri di Indonesia,” ucap Jumhur.

Baca Juga:  Soal Presiden Cawe-Cawe di Pemilu 2024, PAN: Jokowi Tak Akan Abuse of Power

Sebelumnya, Relawan Garda Matahari memberikan dukungan kepada pasangan AMIN untuk Pilpres 2024 mendatang. Relawan Garda Matahari menegaskan akan mengawal Pemilu 2024 dengan damai, aman, dan berkualitas.

“Siap memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029,” kata Ketua Garda Matahari Azrul Tanjung.

Azrul menegaskan pihaknya akan mengawal pilpres dengan damai dengan mempertahankan prinsip-prinsip politik akal sehat. Ia mengaku akan mengedepankan politik gagasan yang bermoral dan bermartabat serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945.

“Kami mendukung pemerintah dan penyelenggara Pemilu dengan mengedepankan nilai kebangsaan berdaarkan konstitusi dan aturan yang berlaku agar Pilpres berjalan lancar dan aman,” jelasnya.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda