EntertaimentInternasional

Zhang Xingte Alami Serangan dari Sasaeng Fan

Jakarta, Deras.id – Idol China, Zhang Xingte baru-baru ini harus mengalami kejadian tidak terduga di tempat umum. Tiga wanita secara tiba-tiba menyiramkan air dan melemparkan gelas kertas ke arah Zhang Xingte saat berada di bandara pada Senin (11/12/2023).

Diketahui tiga penyerang tersebut adalah penggemar fanatik atau yang biasa dikenal dengan istilah sasaeng fans. Setelah mendapatkan serangan tersebut, bukannya marah, Zhang Xingte justru memilih mundur sebelum memungut gelas yang telah dilemparkan padanya. Menanggapi insiden tersebut, agensi yang menaungi Zhang Xingte telah menempuh jalur hukum dengan melaporkannya ke polisi.

“Insiden bandara hari ini (11/12/2023), telah dilaporkan ke polisi. Saya bekerja sama dengan polisi saat mereka menangani kasus ini. Hal-hal terkait lainnya telah dikomunikasikan kepada pengacara untuk diselesaikan,” kata pihak agensi melalui pernyataan resmi singkat.

Baca Juga:  Heboh! Kylie Jenner Digosipkan Pacaran dengan Timothee Chalamet

Tak lama berselang dari pernyataan resmi tersebut, pihak agensi kembali membagikan pernyataan mereka dengan menyampaikan bahwa para pelaku telah ditangkap dan mendapatkan hukuman yang setimpal. Pihak agensi berharap kejadian ini bisa dijadikan pelajaran bagi para penggemar lainnya agar dapat memperlakukan idolanya secara rasional.

Berdasarkan hasil investigasi polisi, diketahui bahwa para penyerang tersebut mengetahui tentang rute perjalanan sang bintang dari komunitas penggemar online dan memutuskan untuk melacak hingga mendokumentasikan Zhang Xingte tanpa persetujuannya. Polisi mengatakan perilaku penggemar seperti itu mungkin berdampak negatif terhadap keselamatan publik, seperti menghalangi jalan, atau menyebabkan desak-desakan dan konflik.

Ketiga penyerang tersebut merupakan wanita berusia 17-21 tahun. Ketiganya membagikan video dan foto penyerangan tersebut di platform Weibo. Akibat tindakannya tersebut, akun mereka telah dihapus oleh pihak Weibo. Menurut polisi, para wanita itu dalam sepekan ini pernah bertengkar dengan petugas keamanan di bandara kota lain dan di gerbang tempat pertunjukan di Shanghai.

Baca Juga:  NCT DREAM Debut Jepang, Luncurkan Single Pertama 'Best Friend Ever'

Selain itu, Qian Peng, seorang pengacara di Firma Hukum Fadedongheng, mengatakan bahwa perilaku para penggemar telah melanggar privasi Zhang Xingte. Seorang pengacara memberikan pernyataan ke media bahwa para penggemar juga menelepon keluarga dan rekan Zhang di malam hari dan menghina mereka melalui pesan teks.

Mereka juga mencantumkan pelacak dalam surat untuk Zhang, menurut pernyataan itu. Sedangkan pada hari Selasa (12/12/2023), Zhang Xingte mengunggah pernyataan di Weibo dengan meminta para penggemar untuk mengagumi seorang bintang secara rasional. Menurutnya, jarak terbaik antara penyanyi dan penggemar adalah panggung.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda