EntertainmentInternasional

Wamil Hari Ini, Jimin dan Jungkook BTS Beri Salam Perpisahan

Jakarta, Deras.id – Jimin dan Jungkook secara resmi mulai menjalani wajib militer hari ini, Selasa (12/12/2023). Sehari sebelumnya, keduanya kompak berpamitan kepada ARMY (fan BTS) melalui siaran langsung masing-masing di Weverse.

Diketahui bahwa keduanya akan menjalani wajib militer (wamil) bersama di Kamp Pelatihan Divisi Infanteri ke-5 di mana Jin bertugas sebagai asisten pelatih. Jimin dan Jungkook menjadi dua anggota BTS terakhir yang mulai menjalani wamil. Dalam siaran langsungnya, Jimin menjadi sangat emosional karena akan berpisah dengan para penggemar.

“Memulainya (wamil) lebih awal berarti waktu kita untuk bersatu lagi sebagai tim dan bekerja sama kembali akan datang lebih cepat juga. Aku akan menjalani wamil bersama Jungkook, jadi aku memiliki seseorang yang bisa diandalkan,” ujar Jimin.

Melihat keberhasilan para anggota lainnya dalam menjalani wamil, membuatnya juga ingin melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya. Pria bernama Park Jimin itu mengutarakan keinginannya setelah semua anggota kembali dari wamil, yakni dengan melakukan semua yang mereka inginkan, terutama tur bersama. Selain itu, dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ARMY yang selalu memberikan dukungan dan cinta anggota BTS.

“Aku selalu bersyukur dan bahagia karena kalian. Rasanya saya berpisah hanya sementara dengan teman-teman yang sudah bersamaku selama hamper 10-11 tahun. Aku tidak sabar untuk segera bersama kembali dan bersenang-senang dengan kalian semua. Aku akan sangat merindukanmu selama aku pergi,” tambahnya.

Di akhir siaran langsungnya, Jimin memamerkan gaya rambut terbarunya untuk wamil. Dia juga mengatakan bahwa telah menyiapkan proyek untuk para penggemar selama masa wamilnya.

Di sisi lain, Jungkook menyapa para ARMY dini hari (12/12/2023) melalui siaran langsung di Weverse dengan judul ‘Aku akan pergi dan kembali dengan baik’. Para penggemar tidak hanya dikejutkan dengan siaran langsung yang dimulai pada dini hari, tapi karena suara pengering yang menyala di rumah Jungkook.

“Aku masih harus mencuci pakaian yang menumpuk. Aku akan wajib militer besok. Jadi sepertinya ini akan menjadi siaran langsung terakhirku sebelum masuk militer. Hari ini, aku mengantar V hyung dan RM hyung (ke lokasi wamil), aku kembali dan bersih-bersih,” ujar Jungkook.

Idol kelahiran tahun 1997 itu mengatakan kepada ARMY untuk selalu berhati-hati dan tetap sehat. Dia juga berterima kasih atas dukungan dan cinta yang diberikan oleh ARMY selama ini.

“Terima kasih banyak telah mendukung kami hingga kami semua masuk militer. Jaga dirimu. Tetap sehat dan bahagia. Hehe, aku akan merindukan kalian. Hati-hati. Aku belum menguasai cara memberi hormat karena aku belum wamil, tetapi setelah menyelesaikan pelatihan, aku akan memberi hormat pada kalian semua. Aku mencintai kalian semua. Aku akan kembali dengan lebih kuat. Selamat tinggal, hati-hati. Sampai jumpa. Aku cinta kalian, cinta kalian,” imbuhnya.

Sementara itu, Suga dan J-Hope terlihat mengantar keberangkatan Jimiin dan Jungkook untuk menjalani wamil. Hal ini terlihat dalam momen yang dibagikan melalui akun X/Twitter resmi BTS. Bergabungnya Jimin dan Jungkook dalam wamil tahun ini, membuat BTS diperkirakan akan kembali dengan formasi lengkap pada tahun 2025.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda