EntertaimentInternasional

Sempat Hilang Kontak, Aktor Lee Sun Kyun Ditemukan Meninggal Dunia

Jakarta, Deras.id – Korea Selatan tengah diselimuti dengan kabar duka atas meninggalnya aktor ternama Lee Sun Kyun pada Rabu (27/12/2023). Aktor papan atas itu menutup mata di usia 48 tahun.

Di hari yang sama, diketahui bahwa istri Lee Sun Kyun, aktris Jeon Hye Jin telah menelepon polisi pada pukul 10.12 KST dengan melaporkan bahwa suaminya telah menghilang sejak Selasa (26/12/2023) setelah meninggalkan catatan, seperti surat wasiat untuknya. Setelah melakukan pencarian, polisi menemukan Lee Sun Kyun tidak sadarkan diri di dalam mobilnya yang terparkir di Waryong Park, Jongno-gu, Seoul.

Kemudian petugas tanggap darurat dipanggil untuk memeriksa kondisi sang aktor. Namun pada pukul 10.30 KST, polisi melaporkan kematian Lee Sun Kyun yang diduga bunuh diri dengan menyalakan arang/briket batu bara di dalam mobil. Tak lama berselang, pihak agensi yang menaungi Lee Sun Kyun, HODU&U Entertainment merilis pernyataan resmi terkait meninggalnya bintang ‘Parasite’ tersebut. Mereka mengatakan bahwa pemakaman akan digelar secara tertutup bersama keluarga dan rekan mendiang.

Baca Juga:  Karier Lee Sun Kyun Mulai Merosot Imbas Kasus Narkoba

Sebelum meninggal dunia, nama Lee Sun Kyun tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial lantaran skandal narkoba yang menjeratnya. Penyelidikan polisi yang dimulai sejak bulan Oktober itu, terus bergulir hingga saat ini. Meski beberapa bukti dan tes yang dijalani oleh sang aktor menunjukkan hasil negatif. Selama menjalani penyelidikan, aktor Lee Sun Kyun sangat kooperatif dan berulang kali dengan tegas membantah tuduhan tersebut.

Menurut pengakuan kenalan mendiang, tuduhan dan spekulasi yang semakin meluas di media sosial memberikan tekanan bagi Lee Sun Kyun dan keluarganya. Sejak skandal tersebut, mereka mengaku tidak bisa lagi menjalani aktivitas dengan tenang dan merasa menderita. Saat ini, Lee Sun Kyun harus meninggalkan istri yang dia nikahi pada tahun 2009 dan kedua anaknya untuk selama-lamanya.

Baca Juga:  Park Seo Joon dan Xooos Kembali Digosipkan Pacaran, Agensi Beri Tanggapan

Sementara itu, Lee Sun Kyun merupakan salah satu aktor papan atas Korea Selatan yang dikenal dengan kemampuan aktingnya yang memukau dan serba bisa. Dia pertama kali memulai karirnya di dunia akting dengan melakukan debut di sitcom ‘Lovers’ tahun 2001. Setelah itu, Lee Sun Kyun mulai muncul di drama Korea dengan membintangi drama ‘Coffee Prince’.

Lambat laun, namanya semakin melambung usia membintangi drama ‘Pasta’ dan mendapatkan pengakuan internasional lewat ‘My Mister’. Tak berhenti sampai di situ, Lee Sun Kyun berhasil membuat sejarah baru ketika film yang dibintanginya, yakni ‘Parasite’ memenangkan Palm d’Or di Festival Film Cannes tahun 2019 dan menjadi film Korea pertama yang memenangkan Academy Award.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda