EntertaimentInternasional

Rilis Episode 2, Rating Serial ‘The Idol’ Turun

Jakarta, Deras.id – Serial ‘The Idol’ yang dibintangi oleh beberapa bintang ternama, termasuk Jennie Blackpink telah merilis episode kedua pada Minggu malam (11/6/2023) waktu setempat. Namun, sayangnya rating pada episode terbaru itu merosot dibandingkan episode pertama.

Tercatat bahwa episode 2 tersebut disaksikan sebanyak 800 ribu penonton. Ini menunjukkan penurunan rating sebesar 12% dibandingkan episode pertama yang berhasil mengantongi 913 ribu penonton. Menurut Warner Bros Discovery (WBD), penurunan jumlah penonton sebagian besar terjadi di layanan TV kabel HBO.

Meski mengalami penurunan rating, penayangan perdana serial HBO ini berhasil mencapai 3,6 juta pemirsa dalam seminggu pertama. The Idol sukses mengalahkan hasil pemutaran perdana ‘Euphoria’ (3,3 juta) dan ‘The White Lotus’ (3 juta).

Berdasarkan data Nielsen, rata-rata penonton ‘The Idol’ berusia 21 tahun atau lebih. Ini menjadikannya sebagai serial dengan rata-rata usia penonton termuda, jika dibandingkan dengan penonton serial HBO lainnya yang berada di usia rata-rata 31-40 tahun.

Baca Juga:  Film ‘Exhuma’ Tembus 6 Juta Penonton dalam 11 Hari

Selain itu, WBD melaporkan bahwa di Amerika Latin dan Eropa, hasil penayangan ‘The Idol’ juga lebih tinggi dibandingkan ‘The White Lotus’ dan ‘Winning Time’ dalam waktu penayangan yang sama.

Sejak penayangannya, serial yang dibintangi Lily-Rose Depp, The Weeknd, Jennie Blackpink hingga Troye Sivan ini menuai kontroversi di kalangan netizen yang dirasa banyak menayangkan adegan yang terlalu vulgar. Namun, ada pula yang memuji kemampuan akting Jennie sebagai aktris pendatang baru.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda