EntertaimentInternasional

Perayaan 10 Tahun Debut BTS Dijaga Lebih dari 600 Personel Kepolisian

Jakarta, Deras.id – BTS saat ini tengah merayakan 10 tahun debut mereka sebagai grup K-pop bersama para penggemar. Perayaan tahunan yang bertajuk BTS FESTA 2023 ini dihelat di Taman Yeouido Sungai Han, Seoul pada hari ini (17/6/2023).

Diperkirakan acara ini akan dihadiri sekitar 300 ribu penggemar dari berbagai penjuru dunia. Oleh karena itu, Perdana Menteri Han Duck Soo pada Jumat (16/6/2023) menginstruksikan langkah-langkah keamanan kepada otoritas terkait untuk melakukan inspeksi ke lokasi acara sekaligus transportasi umum karena sebagian besar penonton akan menggunakannya saat pulang. Persiapan keamanan tersebut untuk mengurangi risiko potensi kecelakaan kerumunan.

“Sejumlah besar orang akan berkumpul pada waktu yang sama dan acara tersebut juga akan menampilkan pertunjukan kembang api. Ada kekhawatiran tentang kemungkinan kecelakaan massal karena acara akan berakhir larut malam,” ujar Perdana Menteri dalam konferensi pers.

Baca Juga:  Ucapan Selamat Tinggal Marshanda Bikin Warganet Khawatir

Otoritas yang dimaksud oleh Perdana Menteri meliputi Kementerian Dalam Negeri dan Keselamatan, Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi, serta Badan Kepolisian Nasional. Selain itu, beliau juga memerintahkan penyelenggara memberikan versi terjemahan pedoman keselamatan selama acara berlangsung untuk memastikan bahwa penonton asing juga mendapatkan informasi.

Instruksi tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Badan Kepolisian Nasional dengan mengerahkan sekitar 630 polisi lalu lintas dan personel keselamatan untuk pengendalian massa di lokasi. Polisi juga akan menutup jalan dari ujung selatan Jembatan Mapo ke Gedung 63 mulai pukul 14.00 KST beserta jalan lain di dekat Taman Sungai Han tergantung pada situasi lalu lintas.

Selain itu, otoritas lalu lintas akan meningkatkan pengoperasian kereta bawah tanah dan bus mulai pukul 22.00 KST untuk mencegah kepadatan berlebih di stasiun seteleh acara berakhir. Mereka juga memasang sekitar 374 papan nama dan spanduk di sekitar lokasi untuk memperlancar arus lalu lintas.

Baca Juga:  Proses Kemoterapi Selesai, Begini Kondisi Nunung

BTS FESTA 2023 yang telah dimulai sejak tanggal 12 Juni lalu, akan berlangsung hingga 25 Juni mendatang dengan serangkaian agenda yang telah dipersiapkan oleh para anggota BTS, seperti photo project, perilisan lagu solo dan grup hingga rencana penerbitan buku.

Perayaan kali ini akan diisi dengan berbagai program, termasuk pertunjukan kembang api yang diiringi lagu-lagu BTS lengkap dengan narasi dari anggota termuda BTS, Jeon Jungkook. Selain Jungkook, RM juga akan berinteraksi secara pribadi dengan para ARMY (fan BTS) pada pukul 17.00 KST di ARMY Lounge. BTS FESTA 2023 juga dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform seperti Weverse, TikTok dan Youtube.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda