EntertainmentInternasional

Jelang Perayaan 10 Tahun Debut, BTS Rilis Single ‘Take Two’

Jakarta, Deras.id – BTS telah merilis single spesial yang bertajuk ‘Take Two’ pada Jumat (9/6/2023). Single ini dipersembahkan untuk ARMY (fan BTS) dalam rangka merayakan 10 tahun debut grup yang telah dijadwalkan dalam BTS FESTA 2023.

Lagu tersebut menggambarkan rasa terima kasih anggota BTS kepada ARMY yang telah memberikan cinta dan dukungan kepada mereka selama ini, sekaligus harapan BTS untuk terus bersama ARMY.

Lagu yang manyajikan harmonisasi vokal dan rap itu diproduseri oleh Suga dan EL CAPITXN dengan lirik yang ditulis oleh Suga, RM, dan J-Hope. Anggota termuda BTS, Jeon Jungkook juga dikreditkan sebagai background vocal untuk lagu tersebut. Dalam lirik lagu ‘Take Two’, BTS kembali memasukkan beberapa kata dari lagu-lagu mereka terdahulu, seperti whale, sea, dessert, dan young forever. Lagu ini melibatkan seluruh anggota BTS seperti yang disampaikan oleh BigHit Music di Weverse.

Baca Juga:  Suri Cruise Ubah Nama Belakang Imbas Tidak Akur dengan Sang Ayah

“Ketujuh anggota berpartisipasi dalam ‘Take Two’. Lagu tersebut menyampaikan apresiasi mereka kepada ARMY atas semua cinta yang kalian berikan kepada mereka dan keinginan mereka untuk selalu bersama kalian,” tulis Big Hit.

Sejak perilisannya pada 9 Juni 2023 pukul 12.00 WIB, lagu ‘Take Two’ berhasil debut di peringkat 7 tangga lagu MelOn 100 dan memuncaki MelOn Real Time. ‘Take Two’ juga berada di peringkat 6 tangga lagu Bugs dan peringkat 26 untuk tangga lagu Genie. Lagu ini juga berada di peringkat 27 trending Youtube untuk kategori musik dengan total 1,3 juta views.

Selain itu, menjadi lagu artis K-pop tercepat yang berhasil memuncaki tangga lagu iTunes Amerika Serikat. Beberapa topik mengenai BTS, seperti BTS COMEBACK DAY, #TakeTwo, #BTS10Anniversary, Bangtan, BTS BTS BTS masuk dalam jajaran trending topic Twitter worldwide.

Sebelumnya, BTS telah menyuguhkan berbagai konten menjelang perayaan anniversary grup, seperti photo project, video saat para anggota mempersiapkan perayaan ‘BTS FESTA 2023’, foto grup, hingga lagu Letter (Dear. ARMY) yang dinyanyikan oleh Jimin. BTS FESTA 2023 akan berlangsung hingga 17 Juni mendatang.

Baca Juga:  Idap Sinusitis, Begini Kondisi Ashanty Pascaoperasi

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda