EntertaimentInternasional

Jin Goo Diduga Terlibat Kasus Penipuan ‘Mom Cafe’, Agensi Beri Tanggapan

Jakarta, Deras.id Baru-baru ini, beredar kabar bahwa aktor Jin Goo terlibat dalam kasus penipuan ‘Mom Cafe’ yang ditafsir sebesar 60 miliar won (sekitar Rp 714 miliar). VARO Entertainment pun segera memberi tanggapan terkait rumor tersebut dengan merilis pernyataan resmi pada Selasa (18/7/2023).

“Halo. Ini adalah VARO Entertainment, agensi dari aktor Jin Goo. Kami ingin menyampaikan mengenai berita hari ini mengenai Jin Goo. Pertama-tama, kami ingin memperjelas kalau tidak ada transaksi keuangan atau hubungan bisnis apa pun dengan orang yang terlibat dalam kasus yang ditangkap dan mereka hanya bertemu beberapa kali karena kenalan yang tumpang tindih,” kata pihak agensi.

Bintang ‘Shadow Detective’ itu dikabarkan memiliki hubungan dengan tuan A, operator ‘Mom Cafe’. Mom Cafe merupakan sebuah komunitas online yang anggotanya didominasi oleh para wanita atau ibu-ibu. Media lokal Korea Selatan mengklaim bahwa aktor Park Hyo Joon memperkenalkan Jin Goo kepada A dan mereka sering mengunjungi kediaman A di Songdo, Incheon. Aktor berusia 42 tahun itu juga dikabarkan kerap menerima barang-barang mewah dari tuan A. Agensi pun menegaskan bahwa sang artis mengetahui kabar penipuan ini melalui media dan tidak pernah dihubungi oleh mereka (pihak ‘Mom Cafe’). VARO Entertainment meminta kepada publik untuk tidak memperluas interpretasi dan spekulasi.

Baca Juga:  Rumah Tangga Sempat Diisukan Retak, Ariana Grande dan Dalton Gomez Disebut Bakal Cerai

Selain itu, pada 26 Juni lalu Divisi Kriminal 5 Kantor Kejaksaan Distrik Incheon menangkap dan mendakwa tuan A, operator ‘Mom Cafe’ atas beberapa dakwaan, termasuk Undang-Undang tentang Hukuman Berat Kejahatan Ekonomi Khusus (penipuan), dan lainnya. Tuan A didakwa mencuri 14,2 miliar won (sekitar Rp 168 miliar) dari 61 anggota saat menjalankan ‘Mom Cafe’ dari November 2019 hingga September 2022. Mereka juga menerima dakwaan telah menerima dana sebesar 46,4 miliar won (sekitar Rp 550 miliar) secara ilegal dari praktik penipuan serupa, seperti menggunakan voucher hadiah sebagai umpan.

Diketahui tidak hanya Jin Goo yang terseret dalam kasus penipuan ini. Penyiar Hyun Young telah meminjamkan 500 juta won (Rp 5,9 miliar) ke skema investasi penipuan voucher tuan A. Hal ini terjadi karena tuan A merayu Hyun Young dengan menjanjikan bahwa mereka akan memberikan pendapatan bunga sebesar 7% selama enam bulan.

Baca Juga:  Orang Tua Song Joong Ki Enggan Komentari Pernikahan Sang Putra

Hyun Young sebenarnya menerima 35 juta won (Rp 415 juta) per bulan selama 5 bulan sebagai bunga atas investasi 500 juta won. Namun, tuan A tidak mengembalikan dana pokok kepada Hyun Young yang menyebabkan kerugian sebesar 325 juta won (Rp 3,8 miliar). Akibatnya, pada Desember 2022 Hyun Young menggugat tuan A atas tuduhan melakukan penipuan pinjaman.

Sementara itu, komedian Jang Dong Min juga diketahui memiliki hubungan dekat dengan tuan A. Kabar ini muncul setelah beredar foto upacara pernikahan sang komedian di sebuah penthouse yang diketahui milik tuan A. Namun kabar ini segera dibantah oleh Green Snake E&M, agensi yang menaungi Jang Dong Min dengan mengatakan bahwa keduanya hanya bertemu melalui bisnis langsung tetapi bukan teman dekat.

Baca Juga:  Penyebab Kematian Matthew Perry Terungkap

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda