EntertaimentInternasional

Imbas Kontroversi, Seunghan RIIZE Hiatus Tanpa Batas Waktu

Jakarta, Deras.id – Seunghan RIIZE dilaporkan memutuskan untuk hiatus dari semua aktivitasnya sebagai idol. Kabar ini disampaikan langsung oleh SM Entertainment pada Rabu (22/11/2023).

“Kami telah memutuskan bahwa tidak masuk akal baginya untuk melanjutkan aktivitasnya dalam keadaan seperti ini. Oleh karena itu, aktivitas Seunghan akan ditangguhkan tanpa batas waktu sehubungan dengan pendapatnya bahwa dia tidak ingin menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada tim dan para anggota. Mulai hari ini (22/11/2023), RIIZE akan aktif dengan enam anggota, kecuali Seunghan,” ujar SM Entertainment.

Dalam pernyataan resmi tersebut, SM Entertainment juga menjelaskan kondisi Seunghan yang saat ini tengah merenungkan akibat ulahnya baru-baru ini sehingga menimbulkan kekecewaan dan kebingungan. Seunghan disebut meminta maaf kepada para anggota dan juga para penggemar, karena merasa bertanggung jawab atas apa yang terjadi serta mengalami beban mental.

Baca Juga:  Lim Jiyeon Bakal Comeback Lewat Film 'Revolver'

Keputusan hiatus itu diambil berdasarkan keinginan sang artis yang telah didiskusikan bersama pihak agensi. SM Entertainment meminta pengertian para penggemar sekaligus meminta maaf karena merasa betanggung jawab atas kelalaian mereka dalam hal manajemen artis, meskipun masalah yang muncul telah terjadi sebelum Seunghan debut.

“Foto dan video yang dibocorkan dan disebarkan tanpa izin tersebut berasal dari momen pribadi pra debut, saat Seunghan masih menjadi trainee. Dokumentasi tersebut diedit beberapa kali dengan sengaja sehingga menimbulkan kesalahpahaman,” tambah SM Entertainment.

Saat ini, pihak agensi tengah mengumpulkan sejumlah bukti dan sumber kebocoran yang terjadi untuk dilaporkan ke kepolisian atas tuduhan pencemaran nama baik yang serius terhadap sang artis karena telah menyebarkan informasi palsu dan tidak berdasar. SM Entertainment juga sedang mempertimbangkan tindakan hukum tambahan terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab atas kebocoran, penyebaran konten tidak resmi, penindasan di dunia maya, hingga pemerasan. Pihak agensi dengan tegas mengatakan tidak akan mentolerir tindakan semua tindak kejahatan yang merugikan artis mereka.

Baca Juga:  Hidup Nyaris Sempurna, Luna Maya Insecure Masalah Fisik

Setelah pengumuman hiatus tersebut, para penggemar menyadari bahwa highlight perkenalan Seunghan telah dihapus dari halaman akun Instagram resmi RIIZE dan hanya menyisakan enam anggota. Selain itu, tak lama berselang setelah pengumuman hiatusnya, Seunghan menuliskan surat permohonan maaf kepada para penggemar.

“Halo, ini Seunghan. Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa saya sangat menyesal. Saya tahu betul tindakan cerobohku di masa lalu kini merugikan banyak orang. Saya dengan tulus merenungkan diri saya sendiri. Saya ingin meminta maaf kepada para penggemar yang telah mendukung saya dan anggota RIIZE,” tulis Seunghan pada Rabu (22/11/2023).

Sebelumnya, Seunghan kerap menjadi perbincangan publik karena kontroversi yang dilakukannya semasa trainee hingga setelah debut. Sebuah foto ciuman dirinya dengan seorang wanita tersebar di media sosial hingga berbagai foto yang belum pernah dirilis juga bocor. Baru-baru ini, Seunghan terlibat kontroversi setelah sebuah video yang memperlihatkannya tengah merokok juga bocor di media sosial. Selain itu, komentarnya saat melakukan live Instagram bersama Soobin TXT di Instagram melalui akun yang tidak diketahui oleh para penggemar juga menjadi sorotan lantaran diduga mengejek Chaewon LE SSERAFIM.

Baca Juga:  KBS Terlibat Konflik dengan Sederet Aktor Korea Selatan

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda