EntertainmentInternasional

Debut BABYMONSTER Torehkan Prestasi, YG Entertainment Justru Tuai Kritikan

Advertisement

Jakarta, Deras.id – BABYMONSTER telah resmi debut pada 27 November 2023 dengan merilis lagu digital ‘Batter Up’. Di awal debutnya, girl group asuhan YG Entertainment ini sukses menorehkan berbagai prestasi.

Debut yang telah lama dinantikan oleh para penggemar ini, disambut antuasias hingga berhasil memecahkan rekor music video (MV) debut dengan views terbanyak pada 24 jam pertama, yaitu 22,5 juta views. Rekor ini menggeser MV ‘Black Mamba’ Aespa dengan jumlah penonton sebanyak 21,4 juta. MV ‘Batter Up’ ini juga berhasil menjadi MV paling banyak ditonton pada 24 jam pertama di tahun 2023 dengan jumlah likes sebanyak 1,37 juta sehingga menjadikan MV tersebut sebagai MV dengan jumlah likes terbanyak di tahun 2023.

Baca Juga:  BBC Tuai Kecaman Usai Dianggap Sebarkan Hoax tentang SEVENTEEN

MV ‘Batter Up’ juga sukses menjadi trending di YouTube Worldwide dan 55 negara di dunia. Selain itu, ‘Batter Up’ juga menduduki peringkat ke-3 iTunes Worldwide dan memuncaki posisi pertama iTunes di 21 negara. BABYMONSTER juga debut di Spotify dengan mengumpulkan lebih dari 1,3 juta streaming. Beberapa prestasi lainnya yang mereka torehkan, yakni MV 2023 tercepat yang mencapai 500 ribu likes, MV 2023 tercepat ke-2 yang mencapai 1 juta likes, rookie 2023 dengan peringkat 1 terbanyak di iTunes dan YouTube trending, girl group dengan chart tertinggi ke-6 di iTunes Amerika Serikat tahun 2023, serta memuncaki Music Index Chart QQ Music.

Meski BABYMONSTER telah meraih berbagai prestasi, YG Entertainment selaku agensi yang menaungi mereka tidak mendapatkan pujian dari netizen, justru menuai kritikan pedas. Hal ini disebabkan karena YG Entertainment memutuskan untuk tidak memberikan masa promosi debut kepada BABYMONSTER di acara musik.

Baca Juga:  Hasil Tes Narkoba Aktor Lee Sun Kyun Terungkap

“Tidak ada jadwal siaran musik yang pasti untuk BABYMONSTER. Jadwal spesifik akan diumumkan segera setelah dirilis, dan mereka saat ini sedang mempersiapkan promosi dari lagu lanjutan,” ujar YG Entertainment dilansir dari TV Report pada Rabu (29/11/2023).

Keputusan tersebut membuat netizen bertanya-tanya tentang strategi promosi YG Entertainment untuk girl group baru mereka. Netizen menganggap YG Entertainment menyia-nyiakan potensi emas yang dimiliki oleh para anggota BABYMONSTER. Tidak hanya itu, hingga kini para anggota BABYMONSTER belum memiliki akun media sosial sendiri, termasuk Weverse dan X (sebelumnya Twitter). Netizen juga menyoroti konsep yang diusung oleh BABYMONSTER dianggap telah ketinggalan zaman dan mudah ditebak, sehingga tidak memberikan kesan istimewa kepada para anggota sebagai idol dari agensi besar.

Advertisement

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda