EntertaimentInternasional

YG Entertainment Akui Ahyeon Batal Debut Bersama BABYMONSTER

Jakarta, Deras.id – Jagat dunia maya saat ini dihebohkan dengan kabar mundurnya Ahyeon dari BABYMONSTER. Keputusan ini diambil 2 pekan sebelum jadwal debutnya. Kabar ini kemudian dikonfirmasi oleh YG Entertainment melalui pernyataan resmi pada Rabu (15/11/2023).

“Ahyeon yang sedang mempersiapkan debut bersama BABYMONSTER, memutuskan untuk fokus pada kesehatannya dan istirahat untuk sementara waktu karena alasan kesehatan. Keputusan ini diambil setelah melalui diskusi yang cermat,” ujar YG Entertainment.

Lebih lanjut, agensi yang menaungi BABYMONSTER itu menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa memperkenalkan Ahyeon sebagai anggota BABYMONSTER. Pihak agensi menjelaskan bahwa keputusan tersebut dibuat dengan mempertimbangkan kesehatan artis. YG Entertainment akan terus memberikan dukungan kepada Ahyeon agar dapat segera kembali sehat.

Mengetahui hal ini, para netizen menyerukan keterkejutannya di media sosial karena mereka menilai Ahyeon sangat memiliki potensi untuk debut dan termasuk salah satu anggota BABYMONSTER yang lebih populer. Tak sedikit pula yang menyalahkan YG Entertainment dan menyebut mereka telah membuat kesalahan besar. Selain itu, selama penampilannya menyanyi dan rap dalam live performance pada Januari lalu, netizen menyebut Ahyeon sebagai anggota yang memiliki vokal dan rap yang kuat.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Anime Solo Leveling Resmi Tayang Tahun Depan

“Saya merasa dia adalah anggota utama.. Saya ingin tahu label mana yang membawanya,” ujar seorang netizen.

“YG membuat kesalahan besar,” ujar netizen lainnya.

“Saya berharap Ahyeon pergi ke label lain… Saya rasa tidak ada orang serba bisa seperti dia. Berarti BABYMONSTER mempunyai 2 anggota Korea, 2 anggota Thailand, dan 2 anggota Jepang. Ada lebih banyak anggota asing daripada anggota Korea,” timpal netizen yang lain.

Sebelumnya pada September lalu, rumor hengkangnya Ahyeon dari BABYMONSTER kerap muncul di media sosial. Rumor ini mencuat karena Ahyeon jarang muncul dalam berbagai konten media sosial bersama anggota BABYMONSTER lainnya usai kontroversi N-Word di masa lalu yang menyebutkan Ahyeon menghilang dari sorotan. Ahyeon juga diketahui menjadi satu-satunya anggota BABYMONSTER yang saat itu tidak menonton konser BLACKPINK di Seoul.

Baca Juga:  Kabar Gembira! Sehun & Chanyeol EXO Bakal ke Jakarta

Sementara itu, BABYMONSTER akan melangsungkan debut pada 27 November 2023 dengan 6 anggota, yakni Haram, Chiquita, Asa, Rora, Pharita, dan Ruka. Pihak agensi mengatakan bahwa semua persiapan telah selesai. Sebelumnya, BABYMONSTER telah merilis lagu pra-debut yang bertajuk ‘Dream’ pada 14 Mei 2023. Lagu tersebut bercerita tentang perjalanan para gadis ini dalam mewujudkan impian mereka bersama untuk menjadi idol. BABYMONSTER akan menjadi girl group baru asuhan YG Entertainment setelah BLACKPINK.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda